Pemerintah Desa Kuala Sebatu Salurkan BLT Tahap Pertama

foto Penyaluran Dana BLT di Desa Kuala Sebatau Kecatan Batang Tuaka Kabulaten Inhil

KILASRIAU.com - Sebanyak 107 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan pemerintah Pemerintah Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil, Sabtu (23/5/2020).

Penyaluran BLT dilaksanakan pada hari Jum'at 22 Mei 2020 di Aula Kantor Desa Kuala Sebatu Mulai pada pukul 09.00 Wib, di Saksikan Aswandi Pendamping P3MD, Bripka Bayu Hanif Bhabinkantibmas Kuala Sebatu, Serda Ahmad Sidik Babinsa Kuala Sebatu, Machita Bendahara BPD, dan Seluruh Relawan Covid Desa Kuala Sebatu.

Kepada media Kepala Desa Kuala Sebatu Yanti menjelaskan bahwa pada hari ini menyalurkan BLT tahap pertama kepada masyarakat yang tidak mampu maupun terdampak covid-19.

"Kami Pertama kalinya menyalurkan BLT kepada masyarakat yang tidak mampu yang Terdampak Covid-19, yang dibayarkan berjumlah Rp.600.000/KK dengan kriteria masyarakat yang benar-benar pada taraf ekonomi lemah," kata Yanti Kades Desa Kuala Sebatu.

Lanjutnya bahwa Desa Kuala Sebatu termasuk paling banyak menerima BLT dibandingkan desa lain yang berada di Kecamatan Batang Tuaka

"Kami selaku Pemerintah Desa hanya menyalurkan saja, tetapi penggunaannya nanti tergantung bapak dan ibu, silahkan manfaatkan dengan bijak dan sebaik-baiknya," tutur Yanti.






Tulis Komentar