Desa Intan Mulia Jaya Salurkan BLT Tahap Pertama Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

KILASRIAU.com - Desa Intan Mulia Jaya Kecamatan Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat yang terdampak covid-19, Kamis (21/5/2020).

Penyaluran Bantuan BLT tahap pertama ini di selenggarakan di Kantor Balai Desa Intan Mulia Jaya dan dihadiri Babinkabtipmas, Pendamping Desa P3MD dan Fasilitator Kabupaten.

Kepala Desa Intan Mulia Jaya Sumaji kepada KILASRIAU.com melalui via Whatsapp mengatakan, jumlah penerima dana BLT tahap partama di Desa Intan Mulia Jaya adalah 35 KK yang termasuk dalam 14 kriteria dan ini sesuai dengan arahan pemerintah.

"Dengan adanya BLT Ini adalah bentuk perhatian pemerintah pusat dan desa, dengan adanya dampak covid-19, diharapkan bisa membantu meringankan kebutuhan hidup masyarakat, apalagi menjelang lebaran, kebutuhan hidup meningkat. Oleh sebab itu agar penerima bisa memanfaatkan dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Kades Sumaji

Lanjut, Sumaji menuturkan bahwa pemberian dana bantuan diberikan secara tunai sebesar Rp. 600.000_. Hal ini dikarena tidak cukupnya waktu untuk membuatkan rekening mengingat sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Kami dari pemerintah desa menyalurkan dana ini penuh Rp. 600.000 rupiah penuh tanpa ada potongan sepeserpun. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang menerima dan juga sangat membatu perekonomian mereka, serta virus corona cepat berlalu dan berakhir di negri kita tercinta ini, Amiiin," Harapnya.






Tulis Komentar