Perkirakan Besok 100 Ribu Massa Hadiri Doa Bersama di Monas

JAKARTA,  KILASRIAU.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, setidaknya massa yang hadir dalam acara Doa Bersama pada Sabtu (29/9) mendatang, diperkirakan mencapai 100 ribu orang. Dengan demikian, kepolisian juga telah menyiapkan personel untuk berjaga di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

 

“Jadi untuk acara besok, hari Sabtu, di Monas, pemberitahuan sudah ada. Pemberitahuan ke polisi. (Jumlah massa) Kira-kira 100 ribulah ya,” ujar Argo saat ditemui wartawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/9) malam.

Namun terkait pengamanan lebih lanjut, jumlah personel dan titik-titik petugas ditempatkan, Argo belum bisa memaparkan lebih jauh. Menurut dia, kepolisian masih merapatkan dan akan diberitahu secepatnya jika sudah ditentukan. “Tentunya dengan acara itu kita nanti menyiapkan berapa jumlah pengamanan, jadi intinya bahwa itu kegiatan polisi akan mengamankan kegiatan itu. Nanti kita siapkan,” jelas dia.

Untuk diketahui, sebuah poster digital dan video singkat unggahan tersebar di Youtube terkait acara doa bersama di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/9) pukul 18.00 WIB. Tepatnya seusai Shalat Magrib, dengan tema ‘Doa untuk Bangsa dan Keselamatan Imam Besar Umat Islam Nasional yang Sedang Dizhalimi, Sekaligus Santunan 1.000 Anak Yatim.

Tausiyah nantinya akan diisi oleh ustadz kenamaan seperti, Ustadz Abdul Somad (UAS), Ustadz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Arifin Ilham. Juga akan ada tausiyah live dari Habib Rizieq Shihab dari Makkah, Arab Saudi.






Tulis Komentar