Upaya Memutus Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid 19 Inhil Kembali Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

KILASRIAU.com - Tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melaksanakan penyemprotan massal sejumlah tempat umum di Tembilahan dan sekitaran, Minggu (17/5) siang.

Penyemprotan diawali dengan apel gabungan di Mapolres Inhil yang di pimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK sekitar 13.30 WIB.

Kapolres Inhil selaku Wakil ketua tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Inhil menyampaikan beberapa arahan kepada tim gabungan yang antara lain yaitu, Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, BPBD Inhil, Tim Damkar PSMTI Inhil, APKL Inhil, Pramuka Kwarcab Inhil dan lainnya.

Dalam arahannya Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK menyampaikan, kegiatan kali ini dilakukan secara masif menyasar tempat - tempat umum, pasar dan tempat keramaian yang rentan dengan penyebaran covid 19.

"Tempat yang sudah pernah kita datangi akan kita datangi lagi pada hari ini untuk disemprot kembali," ungkap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres Inhil, tempat - tempat yang menjadi sasaran kali ini antara lain wilayah sekitar pasar terapung dan pasar pagi Tembilahan serta pasar kayu jati Tembilahan Hulu.

"Harapannya apa yang kita laksanakan ini bisa menyadarkan kembali kepada masyarakat terkait covid 19," tutur Kapolres.

Selesai memberikan arahan singkatnya dalam apel gabungan, Kapolres Inhil bersama tim gabungan yang telah dibentuk menjadi beberapa regu pun menyebar ke lokasi - lokasi yang telah ditentukan.

Kapolres Inhil sendiri turun langsung bergabung menyemprot pasar terapung bersama tim Kwarcab Pramuka Inhil.

Hujan yang sempat mengguyur Kota Tembilahan dan sekitarnya tidak menyurutkan semangat Kapolres Inhil dan tim untuk terus bekerja menyemprot cairan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Setiap sudut pasar yang sebelumnya sudah dihimbau untuk tutup disiram oleh Kapolres Inhil dengan cairan disinfektan.

Los pasar, ruko serta pelabuhan yang ada disekitar pasar juga tidak luput dari pantauan Kapolres Inhil bersama tim gabungan.






Tulis Komentar