Upaya Mencegah Penularan Covid-19 PKK Kecamatan Reteh Giat Pembagian Masker ke Masyarakat

KILASRIAU.com - Dalam rangka pencegahan penularan covid19 tim penggerak PKK berperan aktif ikut turun langsung dalam membagikan masker kepada Masyarakat Kecamatan Reteh sebanyak  600 masker (13/05/2020).

Kegiatan pembagian masker ini di dampingi langsung Camat Reteh, Kepala Puskesmas Pulau Kijang, Polsek Reteh, Danramil 07 Reteh, dan Relawan Covid-19 Kecamatan Reteh.

Organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Reteh yang diketuai oleh Ermawati Arbani menuturkan kegiatan pembagian masker dibagi dalam dua sesi yaitu; pertama untuk pengguna jalan yang tidak memakai masker. dan yang ke dua door to door.

"Tujuannya ialah tidak lain ialah dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker pada saat di luar rumah. Masker 600 ini di bagikan dalam dua sesi. Sesi pertama membagi kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta di titik sentral Kecamatan Reteh yang banyak di kunjungi oleh masyarakat, dan sesi kedua di bagikan dgn cara door to door untuk menghindari kerumunan," Pungkas Ermawati.

Ketua PKK Kecamatan Reteh Ermawati mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurusnya untuk turun kejalan walaupun di sela kesibukan di rumah dalam mempersiapkan buka bersama keluarga. Ada banyak manfaat dalam penggunaan masker dalam rangka pencegahan penularan covid19, dan ini merupakan sesuai rekomendasi WHO dan himbauan pemerintah.

"Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap diri sendiri dan orang lain sehingga agar selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah, tanpa kecuali," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua PKK Kelurahan Pulau Kijang, Umi Kalsum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua PKK Kecamatan Reteh melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

"Maka dari itu, kami sangat berharap kepada masyarakat selalu menggunakan masker serta saling menjaga agar bisa mempercepat memutuskan mata rantai Covid-19 khusunya di Kecamatan Reteh," imbuhnya.

Untuk diketahui Tim penggerak PKK kecamatan Reteh yang ikut serta dalam pembagian masker berjumlah 15 orang terdiri dari Ketua PKK Kecamatan Reteh, Ketua PKK Kelurahan Pulau Kijang, Ketua PKK Kelurahan Madani, Ketua PKK Kelurahan Metro berserta anggota tim pengerak PKK
 






Tulis Komentar