Pemuda Kreatif Pinta DPRD Panggil Pihak PLN Untuk Hearing Terkait Pemadaman Listrik

KILASRIAU.com - Pemuda Kreatif Kecamatan Enok mempertanyakan kepada pihak PLN kenapa sering kali pemadam lampu secara mendadak.

Salah satu keluarga Pemuda Kreatif Kecamatan Enok David Aqmal mengatakan, kata dia, menyangkan sikap PLN dan ingin bertabayun kepada pihak PLN, kenapa pada akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman listrik, di beberapa wilayah.

"Karena, akibat pemadam lampau secara mendadak ini masyarakat mengalami kerugian seperti barang-barang elektronik banyak yang  rusak," ujar David.

lebih lajut, David menututurkan bahwa pemadam listrik ini tidak hanya terjadi di Kecamatan Enok saja, melainkan juga di Kecamatan Tanah Merah, Keritang, Pulau Kijang dan lain-lainnya.

"Maka dari itu, jikalau ada mesin rusak, tolong disampaikan kepada masyarakat dan berikan solusinya kepada masyarakat," kata David.

Menurut David, jika terus dilakukan pemadaman secara mendadak tampa pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat. Karena dalam sehari bisa dihitung ada 5 kali pemadaman listrik, baik saat berbuka puasa hingga sahur. Apakah PLN siap untuk mengganti kerugian masyarakat?

"Tentunya tidak. Jadi, jangan masyarakat yang menjadi korban, atas pemadaman ini. Harus berapa banyak lagi kerugian yang di alami oleh masyarakat," pungkas David.

Disamping itu, David menuturkan bahwa pemerintah menyarankan setiap orang untuk berada di rumah atau stay at home. Karena, listrik merupakan salah satu menjadi kebutuhan masyarakat. maka dari itu melalui pemuda kreatif Kecamatan enok meminta kepada pihak PLN jika terjadi masalah tolong diinformasikan kepada masyarakat dan jangan jadikan beban musibah bagi masyarakat atas pemadaman listrik ini.

"Apa yang telah kami sampaikan ini tidak di respon atau di indahkan, maka kami dari pemuda kreatif Kecamatan Enok akan membawa persoalan ini ke DPRD Inhil agar memanggil pihak PLN untuk memberikan penjelasan dan solusi yang kongrit," Tegas David.






Tulis Komentar