Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Reteh Klarifikasi Masih Ada Warga Luar Masuk ke Reteh

Mustakim SKM Ketua Tim Covid-19 Kecamatan Reteh

KILASRIAU.com - Penutupan jalan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Reteh menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak karena masih adanya warga luar yang bisa masuk ke Reteh.

Terkait hal tersebut Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Reteh Mustakim SKM mengatakan saat dikonfirmasi KILASRIAU.com mengklarifikasi soal ada orang masuk dari Tungkal melalui Pulau Kijang yang membuat teman-teman media bertanya.

"Penutupan jalan perbatasan sudah ada beberapa yang ditutup dan diperketat penjagaan oleh warga tempatan," ujar Mustakim, Rabu,13/5/20).

Namun, lanjut Mustakim belum semua apalagi jalan menuju perbatasan Tungkal itu bukan hanya melalui Pulau Kijang. Tapi, bisa melalui  Kelurahan Madani, Desa Pulau Kecil, Desa Sungai Undan dan Desa Tanjung Labuh.

"Untuk saat ini kita masih fokus penutupan di beberapa tempat yang ada di Kelurahan Pulau Kijang maupun Madani," jelas Mustakim.

lebih lanjut, Mustakim menuturkan sampai saat ini Tim Covid-19 Kecamatan Reteh Bersama relawan sedang berupaya melakukan koordinasi ke desa-desa yang berhubungan dengan perbatasan Kuala Tungkal.

"Maka dari itu, apa bila koordinasi kami ini sudah terjalin tentunya akan ada pembahasan lebih lajut terkait dengan penutupan jalan ataupun memperketat penjagaan di pintu masuk penjagaan," pungkas Mustakim.

Kemudian, Mustakim mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Reteh untuk sama berpartisipasi dan mendungkung apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Jadi, saya meminta kepada masyarakat Khususnya Kecamatan Reteh mari bersama-sama kita patuhi peraturan perintah. Masyarak yang pulang kampung harus lapor ataupun datang ke tempat kesehatan dengan kesadaran sediri, agar kita bisa sama-sama mencegah penyebaran covid-19 ini," imbuhnya.






Tulis Komentar