Pramuka Peduli Kembali bagikan 350 Paket Berbuka

KILASRIAU.com -- Di Ramadhan yang penuh berkah ini, Kwartir Cabang Pramuka Indragiri Hilir melalui Gugus Tugas Pramuka Peduli, kembali berbagi takjil untuk kaum duafa di tengah pandemi covid 19 yang menimpa negri tercinta ini.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (9/5/2020) Junaidi Ismail S.Sos. M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pramuka terhadap kaum Duafa dan masyarakat terdapak covid 19.

"Pola pembagian takjil ini masih sama seperti hari hari sebelumnya, kami datangi dan liat sendiri tempat tinggal penerimanya dan kami pastikan mereka layak mendapatkannya," ujar Junaidi Ismail.

Disamping membagikan takzil, Gugus Tugas Pramuka Peduli ini juga membagikan masker, serta memberikan pemahaman atau edukasi akan bahaya dan cara mencegah  pademi Covid 19.

Disisi lain, Aan Kiky yang juga  Koordinator Operasional Pramuka Peduli mengatakan, pihaknya berharap dengan memberikan takjil ini dapat mengurangi keinginan untuk keluar rumah, dan  bisa berbuka puasa sebagaimana yg dilakukan orang lain.

"Pembagian takjil ini kami lakukan pukul 14.30 Wib dengan harapan mereka (kaum duafa.red) tidak keluar rumah lagi untuk mencari makanan buat berbuka puasa. sehingga jumlah orang yang biasanya pada sore hari wana wiri mencari takjil dapat berkurang populasinya. ini juga upaya kita melawan penyebaran  wabah ini dgn berkurang nya kerumunan dan orang berinteraksi" imbuh Bos  Kiky Swalayan ini.






Tulis Komentar