Kapolres Inhil Survei Lokasi Penampungan dan Lakukan Pendataan Tunawisma

Diskominfops Inhil/adv

KILASRIAU.com - Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil melaksanakan survey lokasi penampungan dan pendataan tunawisma di wilayah Kabupaten Inhil, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Menurut Kapolres, kegiatan survei dan pendataan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil. Disamping itu, salah satu tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan tempat penampungan bagi tunawisma dan data jumlah tunawisma di Kabupaten Inhil.

Adapun sasaran lokasi pelaksanaan survei sekaligus pendataan, yakni Jalan M Boya Tembilahan, Jalan Sudirman dana Jalan Batang Tuaka.

"Setelah dilakukan survei, kita menemukan 4 orang tuna wisma. Kita mendata dan juga memberikan arahan kepada para tunawisma bersama dengan dinas terkait," tutur Kapolres.

Kapolres mengatakan, terdapat beberapa hal yang diharapkan dari hasil survei ini, seperti terjalinnya secara proaktif sinergitas dengan instansi terkait dalam hal melaksanakan pengawasan dan penanggulangan tuna wisma di Kabupaten Inhil, terciptanya kesadaran hukum bagi masyarakat dan keperdulian bersama terhadap tunawisma di Kabupaten Inhil.

Spesifik terhadap penanganan Covid-19, Kapolres mengungkapkan, melalui kegiatan survei dan pendataan diharapkan pula agar para tunawisma tidak berkeliaran di lingkungan masyarakat. Hal ini, menurut Kapolres, tentu akan berpotensi meningkatkan resiko penyebaran Covid-19.

"Berkenaan dengan adanya penyebaran Covid-19, kita harap survei ini dapat meningkatkan pengawasan secara khusus terhadap tunawisma untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Para tunawisma yang didata akan diberikan pembinaan di tempat penampungan," jelas Kapolres.

Pada survei ini, Kapolres Inhil turut didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, SIK, Kanit PPA, Bripka Asbon Sirait, Briptu Fradhil Mensa, Bripda Septri Wulandari dan Bripda Reza Davit Alvani.

Dari unsur dinas turut hadir Dinas Sosial, Edisman, SE, DP2KBP3A, Siti Munziarni, SKM dan Pekerja Sosial, Agus Alparisi. Kegiatan survei berlangsung hingga siang hari dalam situasi aman dan terkendali.

Tembilahan, 10/5/2020
Diskominfopers/Gugus Tugas Covid-19 Inhil






Tulis Komentar