Pandamik Covid-19, Kepala BPS Kabupaten Inhil: Pengisian SP2020 Mengalami Penurunan

KILASRIAU.com - Dalam situasi Pandemik covid-19 Pengisian sensus penduduk online 2020 mengalami penurunan, Jum'at (1/5/2020).

Hal ini langsung disampaikan kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Inhil Hartono S. Si kepada KILASRIAU.com saat dikonfirmasi langsung melalui via Washapp mengatakan bahwa Sesuai informasi yang telah di sampaikan terkait kondisi yang belum kondusif akibat Pandemik covid-19 Sensus Penduduk online diperpanjang samapi 29 Mei. Dan Biasanya di bulan Maret per hari respon pengisian di atas 100 kk dan bulan April  rata-rata di bawah itu.

"Karena situasi yang tidak kondusif ini respon dalam pengisian SP online selama bulan April mengalami penurunan. Dan ini juga tentunya faktor utama yang menyebabkan sedikitnya respon masyarakat. Karena seluruh masyarakat dan aparat sedang fokus untuk melakukan upaya pencegahan penularan covid-19," ujar Hartono.

Harto juga menuturkan untuk Badan Pusat Statistik sebagai institusi resmi pemerintah yang menyediakan statistik turut berupaya membantu pemerintah mendapatkan data dan statistik sosial demografi masyarakat dalam situasi ini.

"Karena masih ada waktu 1 bulan Kami minta dukungan pemda lewat Sekda Inhil untuk menghimbau masyarakat untuk mengisi SP online melalui camat & kades /lurah serta memerintahkan seluruh ASN pemda Inhil untuk mengisi SP online," sebutnya.

Terakhir Hartono berharap kepada masyarakat khususnya Kabupaten Inhil agar benar-benar memanfaatkan waktu yang telah diberikan ini agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Seperti kita ketahui bersama pemerintah sekarang terus berusaha keras untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan lebih baik beraktivitas di rumah. Salah satu aktifitas yang bermanfaat adalah mengisi Sensus Penduduk 2020 secara online bagi yg belum berpartisipasi. Maka dari itu, bantu kami #MencatatIndonesia dengan mengisi secara online di sensus.bps.go.id," tutupnya.






Tulis Komentar