Seminar Nasional Online Kovidpsikologi Makin Diminati

KILASRIAU.com - Perhatian atas keadaan pandemik belakangan ini, tidak mengentaskan daya juang kita menjalani kehidupan yang pelik. Melalui kegiatan Seminar Online yang bertema “Social Distancing VS Sosial Deciding”. Kovid psikologi mengajak berbagai kalangan masyarakat akademisi maupun non akademisi untuk saling berbagi informasi tentang keadaan sosial di masa pandemik ini.

Dengan menggunakan aplikasi virtual, ulasan dan pembahasan mengenai hal tersebut disampaikan oleh dua narasumber, yaitu Nofel Nofiadri, M.Pd, M. Hum, selaku dosen Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang yang sekarang sedang studi program Ph.D di Deakin University Australia. Narasumber selanjutnya adalah Dr. Harmaini, M.Si, selaku dosen prodi Magister Psikologi UIN Suska Riau, yang dimoderatori oleh Mutia Skunda Ramadani, S.Psi, Salah seorang Mahasiswa Program Magister Psikologi UIN Suska Riau.

Alhamdulillah, dengan memuji kuasa dan anugerah yang Tuhan berikan, kegiatan tersebut telah berlangsung pada hari Jumat, 24 April 2020 dari pukul 09.30-11.00 WIB. Kegiatan seminar online tersebut melalui akun facebook kovid psikologi yang dapat diakses melalui link https://www.facebook.com/kovidpsikologi.kovidpsikologi.7.

Tujuan dari Seminar Online ini adalah sebagai ajang saling berbagi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keadaan pandemik ini baik dampak secara psikologis, sosial dan berbagai aspek kehidupan yang terdampak kondisi pandemik ini. 

Cahaya Makbul, S.Psi selaku koordinator utama komunitas ini mengatakan bahwa "kegiatan ini kedepannya akan  mencoba memberikan penawaran sebagai wadah untuk berbagi informasi mengenai kesehatan mental dengan intervensi terapi yang islami oleh yang ahli di bidangnya.

Seperti yang sudah diulas dalam seminar tersebut, bahasa menunjukkan evolusi berfikir manusia. Dengan demikian, bagaimana kita memaknai keadaan pandemik ini akan berpotensi terhadap daya kita untuk selalu hidup dan menebar kebermanfaatan sebagai ladang amal di akhirat nantinya, Insya Allah.

Dan dalam rangka Hardiknas 2020, Kovid psikologi akan melakukan seminar Nasional online dengan narasumber Bapak Muhammad Hamid M.Sc., Ph.D beliau merupakan PLT DirJen Paud Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Ibu Dr. Vivik Shofiah M.Si yang merupakan Ka. Prodi Magister Psikologi Uin-suska Riau pada 1 Mei 2020. Rls






Tulis Komentar