Berikut Lima Pasien Positif Versi Rapid Tes di Kabupaten Inhil

Doc. Ilustrasi

KILASRIAU.com - Setelah dilakukan Rapid Tes di Kabupaten Inhil dari 191 yang diperiksa, hasilnya 186 negatif dan 5 warga yang dinyatakan positif. 

Juru Bicara (Jubir) Tim Kesehatan gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr. Saud Pakpahan saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan 5 yang dinyatakan positif versi rapid tes merupakan rekap dari awal dari total keseluruhan pasien yang telah diperiksa Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Itu hasil rekap dari awal, hasil rapid tes," sebut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan ini, Minggu (26/4/2020).

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra saat konfirmasi mengenai data pasien 5 yang dinyatakan positif versi Rapid Tes menyebutkan bahwa pasien 5 tersebut baru satu yang dinyatakan positif secara uji sweb, dan empat diantaranya masih menunggu hasil tes dari Jakarta.

"Data 5 pasien yang disebutkan tersebut baru uji secara Rapid Tes. 1 sudah dinyatakan positif dan 4 masih berstatus reaktif serta menunggu hasil swebnya dari Jakarta," tukas Trio, Senin (27/4/2020).

Adapun 5 pasien yang dimaksud tersebut, kata Trio, 2 orang sudah meninggal dan 1 sudah dinyatakan sembuh dan 2 masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan. 

"Pasien positif 1 orang yang meningal pertama inisial A, pasien yang meninggal ke dua inisial M status reaktif, pasien ke tiga asal Tembilahan sudah sembuh, dan pasien ke empat serta ke lima dari kecamatan Keritang sedang dirawat di ruang isolasi mandiri di RSUD Puri Husada status juga reaktif," pungkasnya.






Tulis Komentar