Tim Tugas Covid-19 Kecamatan Reteh Perketat Jalur Pintu Masuk Darat dan Laut

KILASRIAU.com - Tim Gugus covid-19 Kecamatan Reteh memperketat jalur pintu masuk darat dan laut, Sabtu (25/4/2020).

Saat dikonfirmasi KILASRIAU.com Ketua Tim gugus tugas  covid-19 Kecamatan Reteh mengatakan bahwa memperketat jalur pintu masuk baik dari jalur darat dan laut bagi warga pendatang.

"Dengan adanya dugaan dua pasien reaktif covid-19 yang baru masuk di Tembilahan, kami dari Tim gugus tugas covid-19 Kecamatan memperketat seluruh jalur pintu masuk," ucap Arbani Plt. Camat Reteh sekaligus ketua tim gugus tugas covid-19.

Disamping itu juga Arbani menuturkan bahwa upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 ini terus dilakukan seperti sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan lain-lainnya.

"Kita tetap jaga ketat bagi pendatang. Jadi, dengan adanya pos jaga di jalur darat yaitu depan rumah sakit di jaga 24 begitu juga di jalur laut," ungkap Arbani.

Sejalan yang disampaikan ketua tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Reteh, Mustakim SKM Ketua satgas covid-19 Kecamatan Reteh mengatakan bahwa tetap memantau pendatang dari Jawa Timur khusunya dari pesantren.

"Hal ini dilakukan agar dapat mengantisipasi pendatang yang membawa covid-19. Maka dari itu, kalau ada gejala langsung cek dengan rapidtes," kata Mustakim.

Lebih lanjut lagi, Mustakim berharap kepada masyarakat dapat mematuhi peraturan pemerintah agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Reteh.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat agar menaati peraturan pemerintah agar tetap berada di rumah, mencuci tangan dengan sabun ataupun anti septik, serta menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah," imbuhnya.

Terakhir mustakim menghimbau kepada warga yang masih berada di luar daerah yang ingin pulang kampung agar di tunda.

"Sesuai dengan himbauan dari Kapolres Kabupaten Inhil agar masyarakat tidak melakukan mudik untuk sementara waktu guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19," tutupnya






Tulis Komentar