Relawan serta Satgas Kecamatan Reteh Terus Berupaya Mencegah dan Menanggulangi Covid-19

KILASRIAU.com - Relawan covid-19 Kecamatan Reteh bersama satgas terus melakukan upaya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona di Wilayah Kecamatan Reteh.

Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat hari ini melakukan edukasi di posko covid-19. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada RT/RW terkait peran dan fungsi RT/RW dalam penanggulangan penyebaran virus corona.

Ketua Relawan Ahmad Nur melalui div sosialisasi dan Parmas Badrul Arif mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan untuk bekerja sama dengan lurah dan kepala desa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi di posko covid-19 dengan menyertakan satgas bidang kesehatan untuk memaparkan tentang virus corona itu sendiri.

"Hal ini penting dilakukan agar pemahaman kita sama dalam penanganan dan penanggulangan covid-19 dan kegiatan dilaksanakan dengan peserta terbatas dan tetap menjaga jarak," ucapnya.

Nahrawi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa penanggulangan penyebaran wabah ini harus dilakukan secara terstruktur sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat  karena ini adalah kepeduliannya, keselamatan dan tanggung jawab bersama.

"Jadi, peran sederhana dapat dilakukan oleh RT/RW misalnya menghimbau masyarakat dimasing-masing RT agar menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker jika keluar rumah dan yang paling penting dipahami bahwa virus ini tidak akan datang jika tidak ada yang membawa karenanya peran serta dari RT/ RW untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pendatang sangat penting untuk dilakukan terutama yang sedang menjalankan isolasi mandiri," kata Nahrawi

Selain kegiatan sosialisasi relawan dan Satgas juga melakukan penyemprotan dirumah ibadah dan sekolah bekerja sama dengan TNI-POLRI, KKB dan LBDH Kecamatan Reteh serta melakukan kegiatan pembagian masker di simpang masjid jami dan juga di simpang 4 pasar baru pulau kijang.






Tulis Komentar