Gerakan Bhakti Sosial Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19

KILASRIAU.com - Dalam suasana  pandamik covid-19, TNI-POLRI, Forkopimda, PSMTI dan Yayasan Vioni Bersaudara bersama membagikan masker dan satu paket makanan kepada masyarakat di Jalan Telaga Biru, Rabu (22/4/2020).

Gerakan Bhakti Sosial Serentak Peduli Covid-19 dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Inhil, Selasa (21/4/2020).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal mengatakan kepada KILASRIAU.com pelaksanaan pada hari ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Maka dari itu, Sekitar 7000 lembar masker gratis hari kita bagi untuk masyarakat yang tidak mampu dan tidak memiliki masker serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ucap Dandim Inhil.

Lebih lanjut lagi, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal menuturkan bahwa masker ini berasal dari berbagai donasi seperti; Kodim, Polres, tim gugus tugas, DPRD, Ormas, PSMTI, serta Yayasan Vioni Bersaudara.

"Saya mengharapkan kesadaran masyarakat meningkat untuk memakai masker sehingga dengan cepat dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, Khu di Kabupaten Inhil," tutur Dandim

Menurut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal masyarakat ingin mematuhi peraturan pemerintah. Namun, masyarakat memiliki kendala, mungkin kerena keterbatasan ekonomi.

"Jadi saya mengingatkan kepada masyarakat bagi yang sudah punya masker agar dipakai. Karena ada beberapa masyarakat yang sudah punya tidak memakaikan. Maka dari itu, inilah tugas kita semua untuk mensosialisasikannya demi kepentingan bersama," tutupnya.

Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Inhil Feriyandi yang diwakili Adik Rusli Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak semua pihak yang telah bersama-sama untuk turun membagikan masker untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan musibah virus covid-19 ini segara menghilang dan kembali seperti biasanya, , Amiin," harapnya.






Tulis Komentar