Peduli Covid-19, Polres-Kodim Inhil Serta Pemkab Inhil Laksanakan Gerakan Bhakti Sosial Serentak

Humas polres Inhil

KILASRIAU.com - Polres Inhil-Kodim 0314/Inhil-Pemkab Inhil melalsanakan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Peduli Covid-19 dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Inhil, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.I.K, dan mengatakan bahwa pada kesempatan pagi ini, bersama-sama dengan tim gugus tugas Kabupaten Inhil akan melaksanakan bhakti sosial serentak, serta berharap terkait apa yang telah di siapkan ini, akan menyerahkan kepada masyarakat fakir miskin, panti asuhan dan saudara-saudara yang terdampak covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Semoga kita bisa menggelorakan gerakan ini untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, dan mari kita ringankan kesusahan tersebut dengan kegiatan yang akan kita laksanakan pagi ini, semoga kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Inhil," kata Polres Inhil.

Selanjutnya, Bupati Inhil HM Wardan, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini, bahwa ini merupakan wujud kepedulian bersama bagaimana untuk menanggulangi perkembangan covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Mengetahui di Kabupaten Inhil telah dilaksanakan hasil swab dari jakarta, bahwa di Kabupaten Inhil telah terdapat pasien positif virus corona (covid-19), untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk tidak menganggap bahwa masalah ini merupakan masalah yang biasa karena di lingkungan kota tembilahan telah terdapat pasien positif corona (covid-19). Untuk itu, kita harus bersama-sama melaksanakan penyampaian himbauan, maklumat serta anjuran-anjuran kepada masyarakat agar timbul nya kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala himbauan tersebut," ucap Bupati Inhil.

Disamping itu juga, Wardan menututurkan bahwa mengingat dalam waktu dekat ini, memasuki bulan suci ramadhan. Untuk itu bahwa pemda telah membuat anjuran dan surat edaran terkait pedoman pelaksanaan bulan suci ramadhan. Untuk itu bahwa masjid dilingkungan pemda Kabupaten Inhil akan dijadikan percontohan untuk melaksanakan segala kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan.

"Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh forkopimda dan yang telah melaksanakan segala kegiatan ikhlas, semoga usaha yang kita laksanakan ini bernilai ibadah oleh Allah SWT, Amin," tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati  HM. WARDAN, MP, Dandim 0314/Inhil LETKOL INF.IMIR FAISHAL, Ketua DPRD Kabupaten Inhil diwakili oleh Ketua Komisi 4 SAMINO, S.IP, M.Si, Kajari Kab.Indragiri Hilir H. SUSILO, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, NURMALA SINURAT, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama diwakili oleh Panitra H.M.TAMIR, S.H, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhil, Drs. H. AFRIZAL, M.P, Ketua BPBD Kab.Inhil Sekretaris BPBD Kab.Inhil Drs.ERI YAWARDHANA, Para PJU Polres Inhl, Serta Kasubbag, Perwira dan Bintara Polres Inhil, Serta Relawan Posko Covid-19 Kabupaten Inhil.

Perlu diketahui bahwa setelah acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada pengantar sembako, yaitu: Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengendara Ojek, Relawan Posko Covid-19 kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan bantuan sembako kepada masyarakat oleh Kapolres Indragiri Hilir dan Forkopimda Kab. Indragiri Hilir.

Dan sasaran penyaluran tersebut di serahkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, di antaranya; Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan, Fakir Miskin, Tukang Becak, Tukang Ojek
5 Buruh, Tukang Sapu dan Pedagang di sekolah-sekolah






Tulis Komentar