Walikota Dumai Lantik 215 Pejabat

Walikota Dumai, Zulkifli AS, melantik 215 pejabat di lingkungan pemerintah kota, Rabu (26/8/2018)

DUMAI, POTRETRIAU. COM - Walikota Dumai, Zulkifli AS, melantik 215 pejabat di lingkungan pemerintah kota, Rabu (26/8/2018) di gedung pondopo Dumai. Mereka adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kota Dumai.

Walikota Dumai langsung memasang tanda pangkat kepada camat dan lurah yang ikut dilantik. Ada enam camat dan enam lurah yang ikut dalam prosesi pelantikan.

Adapun lurah yang dilantik yakni lurah Pangkalan Sesai, Lurah Simpang Tetap Dahrul Ihsan, Lurah Bagan Besar dan Lurah Guntung. Ia juga melantik Lurah Dumai Kota, Lurah Bumi Ayu, Lurah Ratusima dan Lurah Rimba Sekampung, daan lurah Tanjung Palas.

Empat camat juga ikut dalam pelantikan yakni Camat Dumai Kota, Camat Dumai Selatan, Camat Sungai Sembilan dan Camat Dumai Timur. Duanya masih pejabat pelaksana yakni camat teluk makmur dan camat Bukit Kapur yang langsung di jabat sekretarisnya sebagai plt camat .

Sejumlah pejabat yang kena mutasi di antaranya Zulkarnain yang kini menjabat Sektetaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai. Ia dulunya menjabat Camat Sungai Sembilan.

Zul AS menyebutkan, penempatan posisi para pejabat ini adalah hasil pembahasan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Mereka yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai, Inspektorat Kota Dumai dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Dumai.

Menurutnya, Zul AS, mutasi adalah hal yang biasa di tubuh pemerintahan. Menurutnya itu proses penyegaran bagi aparatur negara dalam menjalankan program pemerintah.






Tulis Komentar