Putuskan Penyebaran Covid 19, Pemerintah Kecamatan Reteh, Upika dan Masyarakat Bagikan Disinfektan

KILASRIAU.com - Pemerintah Kecamatan Reteh bersama  Forkopimcam Reteh Kapolsek, Koramil 07, serta Lurah Pulau Kijang, Satpol PP,  Satgas Covid-19 Kecamatan Reteh, Kepala Puskesmas Pulau Kijang, Pramuka relawan dan pemuda bahu membahu melaksanakan kegiatan penyemprotan dan membagikan cairan Disinfectan kepada masyarakat, Sabtu (11/4/2020).

Masjid Jami Jalan Riau kelurahan Pulau Kijang, menjadi lokasi pertama awal star kegiatan, dilanjutkan menuju jalan  Pahlawan, jalan Penunjang, jalan Suka Jadi, jalan Industri, lorong Setia, lorong Katong, dan lorong  Imam Bonjol.

Plt. Kecamatan Reteh Arbani, S.Pd saat dikonfirmasi ketika mengikuti kegiatan  mengatakan kegiatan ini  untuk memutuskan penyebaran virus Corona  di Kecamatan Reteh.                    

"Untuk mencegah penyebaran virus Covid 29 hari ini kami bersama Upika Reteh dan lapisan masyarakat melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disifektan serta juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker pada saat keluar rumah, dan saya juga menganjurkan masyarakat agar membuat masker sederhana dari kain, karena kita sama-sama tahu saat ini masker sangat sulit di dapat," jelas Arbani.

Arbani juga menuturkan sampai saat ini seluruh Tim Penanganan Covid -19 terus melakukan pemantauan bagi warga yang datang baik dari jalur darat yang menggunakan mobil travel, sepeda motor, dan juga yang menggunakan transportasi laut.

"Maka dari itu diharapkan untuk masyarakat agar dapat mampir di posko RSUD Tengku Sulung Parit 5. Dan khusus yang lewat laut, pintu masuk sudah dilakukan satu jalur yaitu di pelabuhan perhubungan untuk mempermudah tim medis memeriksa kesehatannya. kepada pendatang dihimbau agar mengisolasi diri selama 14 hari sambil di awasi oleh tim medis," ucap Arbani.

Lebih lanjut lagi Plt. Camat Reteh Arbani, S.Pd menghimbau kepada warga Kecamatan Reteh yang masih di luar daerah agar tidak pulang kampung dulu supaya penyebaran virus Covid-19 ini bisa teratasi.

"Karena kita juga tahu bahwa penyebaran virus Corona ini sudah sangat luas sekali, maka dari itu, diharapkan masyarakat yang masih di luar daerah agar tidak pulang kampung dulu, yang mana tujuannya untuk menjaga keluarga kita dari Corona," imbuhnya.

Terakhir ia meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan istirahat yang cukup agar tubuhnya selalu fit dan dijauhkan dari wabah virus Covid 19.

"Jaga selalu kebersihan diri dan lingkungan serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun," tukasnya.






Tulis Komentar