Kemenag Kabupaten Inhil Sebut Tahap Pelunasan Tahap 1 Sampai Tanggal 30 April 2020

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir

KILASRIAU.com - Mulai Hari Senin tanggal 6 April 2020 sudah bisa menerima kembali jamaah di Kabupaten Inhil yang mau mendaftar haji

Kepala Kemenag Inhil, H. Harun, S.Ag., M.Pd melalui Kasi penyelenggara Haji dan Umroh H. Guspiandi, S.Ag. M.M kepada KILASRIAU.com melalui via Washapp menyebutkan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk berangkat ibadah haji sudah bisa mulai.

"Mulai hari Senin ini masyarakat sudah bisa melakukan pendaftaran untuk jamaah haji dan untuk saat ini jamaah masih dalam tahap pelunasan tahap 1 sampai tanggal 30 April 2020 di bank BPS (bank penerima setoran)," Khairudin.

Kasi Dinas Islam Kemenag Inhil Kasi penyelenggara Haji dan Umroh H. Guspiandi, S.Ag. M.M menututurkan bahwa untuk jam kerja tetap sama akan tetapi dibatasi cukup 5 orang setiap harinya sesuai dengan surat edaran menteri agama.

"Karena sekarang kan di himbau untuk kerja dirumah. Jadi, di kantor ada piket serta diatur juga jaraknya yang telah ditentukan oleh pemerintah," Jelasnya.

"Untuk di ketahui informasi saat ini di Kamenag jamaah yang sudah melunasi sampai hari ini 228 orang, Jamaah kita yang wafat yang masuk porsi berangkat sebanyak 9 orang, yang membatalkan hajinya karena sakit 1 orang dan yang menunda berangkat tahun ini sebanyak 9 orang," tambahnya.






Tulis Komentar