Anggota Kodim Inhil Tidak Henti-hentinya Lakukan Himbauan dan Penyemprotan Disinfektan

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Tidak henti-hentinya, anggota Kodim 0314/Inhil seperti tidak kenal lelah terus melakukan himbauan, penyemprotan dan membagi bagikan cairan disinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti hari ini Kodim 0314/Inhil dibantu Menwa dan Pramuka bekerja sama dengan Koramil 12/Batangtuaka dan Polsek Batang Tuaka melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Sungai Piring, Kecamatan Batangtuaka, Rabu (01/04/2020).

Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0314/Inhil kepada masyarakat di wilayah yang belum tersentuh penyemprotan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan, Kodim 0314/Inhil juga menyediakan cairan disinfektan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Sebelum melakukan penyemprotan, seluruh tim terlebih dahulu melaksanakan apel di samping lingkungan Puskesmas Sungai Piring untuk pembagian tugas dan sektor penyemprotan.

Apel tersebut dipimpin oleh Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto.

Dalam apel tersebut, Danramil 12/Batang Tuaka Uwin Suharto menuturkan, kegiatan yang akan digelar ini guna mengantisipasi dan pencegahan terhadap wabah Virus Covid-19, baik di lingkungan rumah penduduk,masjid,sekolah sekolah  maupun pasar di Sungai Piring, Batang Tuaka

"Dihimbau kepada masyarakat Batang Tuaka khususnya Sungai Piring agar selalu menjaga pola hidup sehat termasuk selalu mencuci tangan sesudah beraktivitas," sebut Danramil 12/Batang Tuaka

Ia juga menyebutkan, dengan dilaksanakannya penyemprotan, diharapkan dapat mencegah  penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kecamatan Batang Tuaka.

"Kita juga hadir untuk memberikan dan meningkatkan rasa aman kepada masyarakat , khususnya saat maraknya kasus penyebaran Virus Corona ini. Maka dari itu, kita akan lebih giat melakukan upaya pencegahan bersama para unsur Forkopimcam guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Batang Tuaka," tegas Danramil.

Pelaksanaan penyemprotan diikuti oleh anggota Kodim 0314/Inhil, Koramil 12/Batang Tuaka, Musfika, Jajaran Polsek Batang Tuaka beserta masyarakat.

Untuk diketahui, ini beberapa lokasi yang menjadi target penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Batang Tuaka seperti Jalan Batang Tuaka, Jalan Sejahtera, Jalan Cendrawasih, Jalan Kusuma, Mapolsek Batang Tuaka, Kampung Nelayan, Gor Sungai Piring, Sekolah-sekolah dan Mesjid-mesjid di Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.






Tulis Komentar