SP Online Diperpanjang, Jika Ada Kendala Silahkan Hubungi WhatsApp BPS Inhil

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Inhil, Hartono, S Si

KILASRIAU.com - Terkait kebijakan pemerintah dalam menghambat penyebaran Covid-19, tahapan sensus penduduk 2020(SP2020) sedang dikaji ulang.

Menurut kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Inhil, Hartono, S Si, jadwal sensus penduduk online (SP online) akan berakhir hari ini sampai pukul 24.00. Kendati itu, katanya, BPS Pusat telah menetapkan untuk memperpanjang tahapan ini sampai dengan 29 Mei 2020.

Berkenaan dengan perpanjangan SP online dan kondisi waspada terhadap virus corona sekarang, Hartono berharap masyarakat kabupaten Indragiri Hilir untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Salah satu kegiatan yang tepat untuk mengisi waktu di rumah adalah dengan mengisi data Sensus Penduduk Online melalui laman sensus.bps.go.id," jelas Hartono saat dikonfirmasi media, Selasa (31/3/2020).

Hartono juga mengatakan, penambahan waktu yang ada ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpartisipasi memperbaiki data sebagai dasar perencanaan pembangunan yang tepat sasaran.

"Masyarakat bisa tetap hati-hati dengan tetap di rumah, namun masih bisa berpartisipasi dalam memperbaiki data kependudukan sebagai dasar perencanaan pembangunan yang tepat sasaran," ulasnya.

Berkenaan dengan pengisian data, untuk mempermudah masyarakat, Hartono menambahkan, pihaknya  telah menyediakan Nomor Center melalui aplikasi WhatsApp atau email untuk pengaduan dan panduan mengisi data, jika dalam pengisian Sensus Penduduk 2020 memiliki kendala.

"Untuk pengaduan jika ada kendala dalam pengisian SP online dapat menghubungi WhatsApp di no. 076822489 atau email : bps1403@bps.go.id," imbuhnya.






Tulis Komentar