Kemenag Inhil Sarankan Masyarakat Bawa Sajadah yang Mau Sholat Berjamaah ke Masjid

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir menyarankan masyarakat untuk membawa sajadah dari rumah saat ingin melakukan sholat berjamaah di Masjid.

Kepala Kemenag Inhil, H. Harun, S.Ag., M.Pd melalui Kasi Dinas Islam Kemenag Inhil l, H. Khairudin, S.Ag menyebutkan saran tersebut demi menjaga sterilisasi tempat bersujud bagi jemaah yang melaksanakan sholat.

"Kondisi sekarang sedang ada wabah Covid 19, jadi sebaiknya kalau ingin sholat berjamaah di mesjid diharapkan bawa sejadah sendiri dari rumah demi menjaga sterilisasi saat kita bersujud," ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Khairudin juga menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan mesjid supaya tetap terjaga dan aman saat digunakan beribadah oleh jemaah.

"Kalau sudah menggunakan karpet agar tidak kotor sebaiknya digulung kembali, saat mau digunakan baru dibentang kembali agar tetap bersih dan terjaga," jelasnya.

Selanjutnya Khairudin juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah dibuat oleh pemerintah agar kelancaran dan kenyamanan saat beribadah tetap berjalan lancar.

"Sama-sama kita patuhi apa yang menjadi ketetapan pemerintah karena itu merupakan kepentingan buat kita sendiri dan kita semua," imbuhnya.






Tulis Komentar