Baru Pulang dari Batam Dikabarkan Tidak Diisolasi, Sekdes Desa Bekawan Berikan Klarifikasi

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Tersiar kabar ada warga di Desa Bekawan baru pulang dari kota Batam memiliki suhu panas tinggi namun tidak diisolasi, Sekertaris Desa Bekawan, Vina klarifikasi informasi tersebut dan nyatakan pasien yang berstatus ODP sudah mengisolasikan diri di rumah.

"Memang benar ada warga kami yang baru pulang dari kota Batam, namun kami bersama petugas puskesmas sudah melakukan permeriksaan terhadap yang  bersangkutan, suhu badannya 38°c  dan sekarang belaiu berstatus ODP  dan sudah mengisolasikan diri di rumahnya sendiri," ujar Sekdes Bekawan saat dihubungi media, Senin (30/3/2020).

Tina kembali menjelaskan, tadi pagi pihak Pemerintah Desa dan pihak Kepolisian setempat kembali mendatangi rumah yang bersangkutan guna melihat keadaan beliau serta memastikan yang bersangkutan tidak berkeliaran seperti yang diisukan oleh pihak luar.

"Tadi pagi kami dari Pemerintah Desa, petugas puskesmas dan pihak kepolisian melakukan pengecekan ke rumah pasien untuk melakukan pengecekan dan juga memastikan bahwa dia tidak berkeliaran," jelasnya.

Kendati demikian, Vina menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan fokus terhadap penanganan pasien yang sedang sakit. Untuk itu, lanjutnya, pihak desa sudah memperketat pengawasan masuk di Desa Bekawan.

"Untuk masalah warga yang dari luar kota kembali ke desa sudah kami antisipasi dengan memperketat pengawasan di pelabuhan. Setiap warga yang naik di pelabuhan akan dicek suhu tubuhnya, apabila panas akan kita bawa ke Puskesmas, apabila suhu badannya normal kami persilahkan dia pulang ke rumah namun tetap akan kami awasi," imbuhnya.






Tulis Komentar