Ketua IDI Ajak Masyarakat Tidak Percaya Berita yang Belum Pasti Kebenarannya

KILASRIAU.com - Mari bersama-sama untuk tidak mempercayai berita-berita yang tentu kebenarannya terkait Penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Inhil dr Firman setelah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penyemprotan.

"Maka dari itu, saya mengajak kepada masyarakat mematuhi aturan yang dibuat pemerintah, yang mana kita harus berada di rumah serta menjaga jarak tidak boleh berkerumun-berkumpul kemudian tetap cuci tangan, Kemudian tidak perca informasi yang belum tentu kebenarannya," ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Inhil dr Firman mengatakan bahwa yang rentan terkena virus Corona (Covid-19) ialah orang tua yang usia lanjut dan anak-anak.

"Ya, kita ketahui bahwa orang tua dan anak lebih rentang dan mudah tertular dengan virus ini. Tapi yang paling penting disini kita harus menjaga imunitas kita harus tetap terjaga serta fit yaitu dengan makan-makanan yang bergizi di tambah dengan vitamin c," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Inhil dr Firman menuturkan bahwa untuk peralatan alat pelindung diri (APD) sudah ada namun belum maksimal.

"Saat ini saya informasi APD kita sudah ada tapi belum begitu maksimal. Jadi, kami mohon kepada masyarakat agar dapat saling bersinergi tidak hanya pemerintah aja namun semua elemen masyarakat harus sama-sama membantu untuk menjaga diri," tutupnya.






Tulis Komentar