Polsek Tembilahan Hulu Bahu Membahu Untuk Penanganan dan Pencegahan Covid-19

KILASRIAU.com - Untuk penanganan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Polsek Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil melakukan penyemprotan disinfektan dan penyuluhan, Sabtu (28/3/2020).

Pelaksanaan tersebut Polsek Tembilahan Hulu bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dan Seketaris Kesebangpol Marlis Syarif yang dilaksanakan di Mako Polsek Tembilahan Hulu untuk para pengemudi, penumpang angkutan umum dan pribadi, serta pengendara sepeda motor yang melintas.

Kepada awak media Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Inhil dr Firman mengatakan untuk pada saat ini sangat baik dan positif sekali bagi masyarakat yang melintas di Jalan Provinsi ini.

"Karena kita dapat melihat antusias dari masyarakat, pada saat kita memberikan penyuluhan serta memberikan informasi berantai tentang bagaimana mana cara penanganan covid-19 ini," kata Ketua IdI dr Firman

Dikesempatan itu juga dr Firman menghibau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

"Untuk masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan cara selalu mencuci tangan, mandi serta menjaga kebersihan lingkungan agar bisa terhindar dari covid-19 ini," imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo mengatakan sangat mengapresiasi kepada Ketua IdI Kabupaten Inhil dr Firman, Seketaris Kesebangpol Marlis Syarif, serta pihak UPT Puskesmas Tembilahan Hulu yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pada hari ini.

"Dalam pelaksanaan ini kita tidak hanya sekedar menghibau akan tetapi kita langsung praktek dan memberikan contoh secara langsung bagaimana cara-cara penanganan dan pencegahan virus Corona ini," ungkap Polsek Tembilahan Hulu.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menuturkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar tentang bahayanya covid-19 ini, dan pada saat memberikan himbauan mereka sangat antusias sekali.

"Maka dari itu, mari kita sama-sama berdo'a agar virus Corona (covid-19) ini segera berakhir di Indonesia khususnya di Kabupaten Inhil," harapnya.

Kemudian dari itu, Seketaris Kesebangpol Marlis Syarif mengatakan dengan adanya penyemprotan dan penyuluhan ini masyarakat lebih faham cara pencegahan Covid-19.

"Semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi amal jariyah kita semuanya. Karena kita sama-sama tahu bagaimana bahayanya covid-19 ini. Dan saya berharap masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Inhil selalu dalam kondisi aman serta sehat selalu tanpa ada yang terindikasi positif Corona (Covid-19)," harap Marlis Syarif.






Tulis Komentar