Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan: Belum Terima Bantuan APD Dari Kemenkes RI

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan

KILASRIAU.com - Terkait dengan bantuan Alat Pelindung Diri (APK) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk tenaga medis pasien virus Corona (Covid-19) di Riau yang kabar nya telah didistribusikan ke tiga rumah sakit rujukan di Riau.

Dan Tiga rumah sakit rujukan yang di tunjuk Kemenkes di Riau diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, RSUD Puri Husada Tembilahan, dan RSUD Dumai. 

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan saat di konfirmasi langsung KILASRIAU.com mengatakan belum ada menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APK) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Kalau yang baru ini belum ada dapat kalau yang ada masuk hanya pertama itu pun sudah lama yaitu awal bulan Maret lalu dan jumlahnya pun hanya terbatas," sebut dr. Saud.

Selain itu juga dr. Saud berharap kepada pemerintah pusat agar segera memberikan bantuan dan mendorong semua pabrikan agar segera mempercepat produksi nya.

"Karena sekarang kan keadaannya sekara kita punya uang tapi barangnya tidak ada kan sama saja tidak, berbeda jika barang nya betul-betul tidak ada sama sekali," jelasnya.

Selanjutnya dr Saud menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Inhil harus cerdas dalam menterjemahkan setiap informasi yang didengar dan di dapat.

"Maka dari itu, saya mengajak kepada masyarakat supaya tidak panik, dan lebih cerdas dalam menterjemahkan setiap informasi yang didengar dan di dapat. Dan media harus lah menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang akurat," tutup nya.






Tulis Komentar