Personil Kodim Inhil Aktif Bantu Pemda Dalam Proses Penanganan Penyelenggaraan Covid 19

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Personil Kodim 0314/Inhil sebagai salah satu dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Inhil, terus aktif dengan penuh semanagat dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil dalam proses penanganan, mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona (Covid 19) diwilayah Kabupaten Inhil.

Seperti biasa, sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, seluruh tim yang terlibat melaksanakan apel gabungan terlebih dahulu bertempat di depan kantor Camat Tembilahan Jalan Veteran Nomor 3 Tembilahan, Jum'at (27/03/2020).

Apel Gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Inhil H. M Wardan dan dihadiri oleh Kasdim 0314/Inhil,Wakapolres Inhil, Sekda Inhil, seluruh kepala dinas, Kepala Bagian dan Kepala Badan dilingkungan Pemkab Inhil, Kepala KKP Tembilahan diwakili Staf KKP Tembilahan, Ketua LBDH Tembilahan diwakili Bendahara umum, Perwira staf Dim 0314/Inhil Perwira staf Polres Inhil dan beberapa anggota DPRD Inhil.

Dalam penyampaiannya, Bupati Inhil H.M Wardan menyampaikan ucapan terima kasih yang setingginya atas peran serta dan aktif Tim Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Covid - 19 dihari Ke - 4 ini tetap semangat menjalankan instruksi dari atasan kiat.

Bupati Inhil juga berharap kepada Tim Gugus Tugas untuk memahami Protokol penanggulangan dan Pencegahan Virus Covid - 19 sehingga Negeri kita dapat terbebas dari Virus Covid - 19 ini.

kegiatan ini  bentuk kepedulian Pemerintah daerah dan seluruh jajaran Forkopinda kab. Inhil kepada masyarakat untuk mencegah,menangkal dan menghambat menyebarnya virus corona (Covid 19) di seluruh wilayah Kabupaten Inhil.

Setelah sambutan dari Bupati Inhil,pasukan langsung di ambil alih oleh pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi untuk membagi pasukan menjadi 3 kelompok dan tugas tugasnya di sasaran.

Kelompok 1 melaksanakan penyemprotan dan pembagian cairan serta himbauan di jalan Kembang sedangkan kelompok 2 di jalan Malagas dan Kelompok 3 melaksanakan kegiatan di jalan Veteran hingga ke tepian tepian sungai Indragiri baik pelabuhan,perkantoran ataupun rumah rumah warga.

Dengan kekuatan personil dari berbagai Intansi pemerintah dan ormas diantaranya TNI dari Satuan Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan, POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Menwa, PPM, FKPPI, KKP, BPJS, BNI, Dinkes, PMI, PSMTI, LBDH dan Pramuka.

Sementara itu, Kasdim 0314 Inhil Mayor Inf. Untung Kusmanto saat di konfirmasi oleh media menegaskan kembali apa yang telah disampaikan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal pada apel di Makodim kemarin.

kegiatan ini  bentuk kepedulian Pemerintah daerah dan forkopinda kab. Inhil kepada masyarakat untuk mencegah virus corona.

Disampaikannya juga bahwa Penanganan Covid -19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama Masyarakat dan Pemerintah, tidak memandang partainya, pangkat atau golongannya.

Mari kita sama sama tetap optimis bahwa Kabupaten Indragiri Hilir terbebas dari wabah Virus Covid -19 ini.

Kasdim juga menambahkan bahwa hari besok adalah hari terakhir penyemprotan dan Tim Gugus tugas dari berbagai intansi akan mengerahkan pasukan lebih banyak lagi dan akan melakukan penyemprotan secara serentak dan lebih luas lagi di seluruh Kota Tembilahan dan akan melaksanakan apel di lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk pembagian sektor dan kelompok atau tim, "Pungkas Kasdim.






Tulis Komentar