Data Sementara Musibah Kebakaran Dua Kios Habis Terbakar di Pasar Rakyat

KILASRIAU.com - Dari pantauan sebelumnya yang di lakukan KILASRIAU.com musibah kebakaran tadi malam di Jalan Sudirman Tembilahan, sekitar pukul 22:30 WIB, menurut data sementara setidaknya menghanguskan 2 kios.

Hal ini langsung di ungkapkan oleh kepala dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Ediwan Shasby saat dikonfirmasi KILASRIAU.com, Rabu (25/3/2020).

"Untuk data sementara kebakaran yang terjadi malam tadi di Pasar Rakyat ini menghanguskan sekitar 2 kios, dan hari petugas Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Damkar akan turun ke lokasi untuk mengetahui secara persis titik api, termasuk kerugian yang diakibatkan oleh sijago merah," kata Ediwan.

Perlu diketahui bersama dalam penanganan kebakaran tersebut Damkar Inhil menurunkan 4 unit mobil kebakaran dengan kekuatan lebih kurang 40 anggota dan dibantu juga dari rekan-rekan BPBD, PSMTI, Padupai serta TNI-Polri dan masyarakat.

"Kami memiliki sedikit kesulitan dalam memadamkan api karena terkendala dengan banyak asap yang mengumpul didalam bangunan dan kondisi  bangunan sulit dijangkau oleh petugas serta langkah kita untuk penanganan api sampai pendinginan sudah kita lakukan  bersama-sama rekan-rekan PSMTI dan beberapa rekan-rekan lainnya BPBD, TNI dan kepolisian," ucapnya.

"Kemudian dari data yang didapat nantinya, kami akan membuat sket bangunan dan kondisi bangunan serta ketersedian Alat Pemadam Kebakaran (Apar), kami akan rekomendasikan kepada pengelola dan Pemda, hal itu mengingat kondisi bangunan yg rawan kebakaran," tambahnya.






Tulis Komentar