Polres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK Ajak Masyarakat Untuk Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan

KILASRIAU.com - Polres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK yang didampingi Sekretaris Kesebangpol melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam mengatisiapasi penyebaran virus Corona (Covid - 19) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan di Jalan Suberantas ini bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil, Senin (23/3/2020).

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK mengatakan sangat mengapresiasi kebijakan yang di ambil oleh Pemda kabupaten Inhil dalam mengatisiapasi penyebaran virus Corona ini.

"Ini adalah tugas-tugas yang dibuat oleh bapak bupati dan kita bersama tim melaksanakan kegiatan ini polres, Pemda kesehatan pelabuhan dan rekan-rekan TNI dalam rangka menekankan penyebaran virus Corona," sebutnya.

Kemudian dari itu juga Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat berada di rumah dan menghindari tempat-tempat keramaian seperti kafe, serta di tempat hiburan lainnya.

"Jadi, jika ada masyarakat yang melaksanakan acara pesta, kenduri dan lain-lainnya zuntuk sementara waktu dapat di hentikan agar dapat menekan penyebaran virus Corona. Untuk dapat mengurangi nya itu kan dengan cara lokalisir," kata polres Inhil.

Polres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK menghimbau kepada masyarakat agar dapat terus menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri agar tubuh tetap dalam keadaan fit.

Selanjutnya, Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif mengatakan salut atas pihak kepolisian, TNI serta kinerja Dinkes Inhil yang telah menggalakkan penyemprotan di beberapa lokasi di Inhil guna mencegah dini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Kita dalam menghadapi virus Corona yang tengah melanda dunia ini, agar tidak panik, sebisa mungkin kita lakukan upaya antisipasi setiap harinya untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat," pesan Marlis Syarif.

Perlu diketahui bersama setelah melaksanakan penyemprotan tersebut polres Inhil memberikan sedikit bantuan berupa Uang tunai untuk anak-anak pantai Asuhan Puri Kasih dan saksikan oleh Dr. Idham Martondang, Kasat Narkoba AKP Bachtiar SH, Mursida SKM Kasi Surferen dan Imunisasi, dan Ketua panitia Asuhan Puri Kasih Hj Ispihana TM Syaifullah.






Tulis Komentar