Penutupan Pelatihan Kompetensi Wartawan, Bupati Inhil HM Wardan akan Lakukan MoU dengan LPDS

KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan resmi tutup acara Pelatihan Kompetensi Wartawan yang ditaja oleh Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik, Kamis (19/3/2020).

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dimulai dari tanggal 17 hingga 19 Maret 2020. Dengan menghadirkan narasumber dari Jakarta yakni Lembaga Pers Dr. Sutomo yang diikuti sebanyak 65 peserta, terdiri dari media Siber, Radio, Televisi dan organisasi wartawan di Indragiri Hilir.

Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada lembaga pers Dr Sutomo sudah hadir ke Inhil untuk melakukan pelatihan kompetensi wartawan  dalam rangka menciptakan para jurnalis yang handal.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berterimakasih kepada narasumber yang sudah hadir ke Inhil guna memberikan materi ke wartawan. Saya sangat mendukung kegiatan pelatihan kompetensi wartawan ini  mudah-mudahan bisa menjadi wartawan yang berkualitas dengan wawasan yang tinggi," ujarnya.

Dengan adanya pelatihan kompetensi wartawan, kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau ini, menjadi nilai tambah buat kawan-kawan karena ilmu dari lembaga pers Dr Sutomo betul-betul menunjang menuju wartawan yang berkualitas dan ilmu pengetahuan  wawasan yang tinggi.

Wardan menambahkan, peran wartawan sangat dibutuhkan dalam pembangunan di kabupaten Indragiri Hilir karena melalui ekspos informasi yang dilakukan bisa mengangkat peran pemerintah dalam bekerja.

"Peran wartawan dibutuhkan sekali buat kami, karena kegiatan-kegiatan kami perlu diekspos agar bisa diketahui masyarakat luas serta bisa dibaca oleh tingkat atas jika kami aktif," jelasnya.

Diujung kata sambutannya Wardan mewacanakan akan melakukan MoU dengan LPDS agar pelatihan berikutnya bisa ditingkatkan lagi proses dan bisa juga langsung dilaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

"Kalau perlu diadakan kompetensi yang lebih jenjang yang lebih tinggi. Inikan baru pelatihan dasar, kita buat MoU untuk  lembaga pers dr Sutomo agar bisa melakukan pelatihan kompetensi untuk datang lagi ke Inhil  agar  para jurnalis ke jenjang yang lebih tinggi," ucap Bupati.






Tulis Komentar