Musrenbang RKPD 2021, Program Kegiatan Harus Mendukung Visi Misi Bupati & Wabup

Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com - Bupati HM.Wardan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (MUSRENBANG RKPD) Kabupaten Indragiri Hilir TH 2021 di Gedung Engkau Kelana Tembilahan, Selasa (17/3/2020) pagi.

Kepala Bappeda Provinsi Riau yang diwakili Kepala Litbang Provinsi Riau Abdullah Maskur menekankan bahwa Penanganan Stunting menjadi salah satu perhatian kita dan harus menjadi fokus kita dalam penyusunan Rencana kerja kita kedepan.

Bupati HM Wardan menambahkan disamping itu, pelabuhan samudra yang ada diKuala Enok harus menjadi sentra industri Kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati HM.Wardan dalam arahannya saat membuka Musrenbang RKPD TH 2021 mengatakan bahwa Permasalahan anggaran harus menjadi perhatian kita bersama.

"Masalah anggaran perlu menjadi perhatian kita bersama. kita mengetahui bahwa kebutuhan sangat banyak namun harus dipahami bahwa kemampuan anggaran yang kita miliki dan anggaran pemerintah daerah dapat merumuskan strategi pendapatan dan belanja dengan baik yang diperoleh dokumen yang dapat diterapkan dan dijabarkan secara logis yang terlibat dalam penyusunan rencana pembangunan dengan sungguh-sungguh dan masyarakat secara rasional sesuai tujuan dan sasaran pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi pembangunan dengan upaya kebersamaan dan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah kita memiliki di RPJMD 2018-2023".

Bupati HM.Wardan juga menambahkan, dalam membuat program kegiatan jangan sampai melenceng dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan betul-betul terlaksana dengan baik. Jadi, jangan ada lagi nanti ada kegiata - kegiatan yang dibuat oleh masing-masing OPD tidak menjawab terhadap visi misi ini terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat kita. Pada kesempatan tersebut beliau juga menambahkan bahwa ada 8 ruas Jalan di Kabupaten Indragiri Hilir yang harus mendapat perhatian dan ini merupakan ruas jalan Nasional.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan ekspose yang dipimpin lansung Bupati HM.Wardan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Litbang Provinsi Riau yang di wakili Abdullah Maskur, SP.MM, Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala OPD, Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.






Tulis Komentar