Sekda Inhil H Said Syarifuddin: Kabupaten Inhil Segera Lakukan Kerjasama Dengan Provinsi Jawa Timur

KILASRIAU.com - Seketaris Daerah (sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin langsung memimpin rapat persiapankerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan pemerintah Provinsi Jawa timur, Sabtu (7/3/2020).

Acara tersebut dilaksanakan di ruang rapat Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lantai III kantor Bupati Indragiri Hilir dan di hadiri oleh Kadin Inhil, Apindo, dan Dinas-dinas terkait.

H Said Syarifuddin mengatakan bahwa baru saja mengundang bidang asosiasi bidang perdagangan yang ada di Kabupaten Inhil, guna menindak lanjuti terkait kerjasama antara Kabupaten Inhil dengan Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah, baru saja melakukan rapat dan diskusi terkait rencana kita melaksanakan misi dagang ke Jawa Timur. Dan kenapa harus Jawa Timur, Alasan yang mendasar ialah Jawa Timur memiliki sistem perekonomian nya tertata dan baik, dan juga memiliki potensi yang sangat baik untuk dilakukan kalaborasi serta tempat yang sangat strategis," ujar Sekda Syarifuddin.

Lebih lanjut jadi Syarifuddin menuturkan bahwa Gubernur Provinsi Riau dengan Gubernur Provinsi Jawa Timur telah melakukan penandatanganan MOU, Kabupaten Inhil sebagai bagian dari Provinsi Riau yang akan segera menindak lanjuti MOU ini.

"Alhamdulillah, dari pertemuan ini disambut baik oleh kawan-kawan dari Asosiasi Kabupaten Inhil dan Dinas-dinas terkait. Dan Siap mendukung penuh Pemerintah daerah, untuk mengembangkan Bandan usaha yang ada di Inhil guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Tentunya kami dari perintah akan memfasilitasi pertemuan dagang ini. Kemudian, kami telah melakukan diskusi, InsyaAllah kami akan menyurati Ibu Gubernur Jawa Timur. Kami yang datang ke sana maupun sebaliknya, yang mana untuk memantapkan lagi di bidang perdagangan industri," jelas Syarifuddin.

Dikesempatan itu juga Sekda Inhil Syarifuddin menuturkan bahwa sebenarnya beberapa waktu yang lalu kami telah melakukan pertemuan di Surabaya dalam rangka kerjasama dagang industri antar Indragiri Hilir tentu nya ini Provinsi Riau dengan Jawa Timur.

"Jadi, kepada Dinas-dinas yang ingin melakukan pelatihan silahkan lanjutkan jangan takut. Tetapi dengan catatan jangan sekedar pelatihan saja, namun harus ada kontribusi dari pelatihan tersebut," ujarnya.

"Terakhir rapat lebih lanjut akan mengudang pelaku-pelaku usaha dan dinas-dinas terkait yang betul-betul berkompeten di dalam nya. Agar menimbulkan kesepakatan dan pemahaman yang sama untuk memajukan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Inhil," Tamba Syarifuddin.

Selanjutnya, Ketua Apindo Yusuf Said mengatakan sangat mengapresiasi Karena ingin meningkatkan kerja sama dan memajukan industri dagang yang ada di Kabupaten Inhil.

"Sebenarnya ini sudah pernah kita lakukan namun tidak pernah berjalan dengan baik, Harapan kami tidak hanya selesai sampai di sini saja dan ini harus terus berkesinambungan. Serta misi dagang ini di mulai bisa terwujud dan terlaksana dengan baik, dan akhirnya apa-apa kendala dagang di lapangan bisa diatasi serta terwujud yang sesungguhnya," tutup Yusuf Said.

Sejalan yang di sampaikan oleh Sekda Inhil dan ketua Apindo. Ketua Kamar dagang Indonesia kadin (Kadin) Kabupaten Inhil H Ardiansyah mengatakan apa yang di lakukan hari ini merupakan hasil yang positif dan baik, tinggal lagi eksennya dilapang. Dan tidak habis rapat ke rapat, diskusi ke diskusi saja, akan tetapi harus ada tindak lanjut nya.

"Jadi, kedepanya tidak hanya terfokus ke Jawa Timur saja melainkan ke daerah yang lain, dimana produk dan potensi daerah kita bisa di pasarkan. Dan ini tentunya ada timbal balik untuk semuanya yang telah melakukan kesepakatan agar bisa saling meningkatkan produksi Perekonomian di masyarakat," tutup nya.

 






Tulis Komentar