Hotspot di Kabupaten Inhil Saat Ini Nihil, Kapolres Inhil Dan Personil Tetap Siaga

KILASRIAU.com - Belakangan ini, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dilanda bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dibeberapa Kecamatan.

Akan hal itu, tentu bermunculan beberapa  titik hotspot dibeberapa aplikasi satelit. Tetapi berkat kerjasama dan semangat Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan S.IK beserta personil TNI,BPBD, masyarakat setempat beserta beberapa pihak yang terkait dalam pemadaman dan pendinginan Karhutla tersebut berhasil membuat titik hotspot berkurang, bahkan hari ini Jum'at (6/3/20 ) tidak terlihat lagi titik hotspot atau nihil.

Kapolres Inhil mengatakan meski saat ini sudah tidak ditemukan lagi titik api di Kabupaten Indragiri hilir, polres Inhil dan tim gabungan yang bertugas di Posko Penanggulangan Kebakaran Hutan dan lahan harus tetap siaga.

"Meski titik api sudah padam kita tetap siaga. Setiap hari kami selalu stanby di posko," kata Kapolres Inhil saat di konfirmasi awak media di lokasi karhutla kecamatan Kateman (6/3) jum'at.

“Meskipun aman, kami tetap memantau di lapangan agar Karhutla di Inhil tidak terulang lagi dan Inhil bebas dari asap,” Kapolres Inhil juga berharap kepada seluruh masyarakat Inhil untuk berdo'a bersama  agar hujan turun.

terlihat di lokasi karhutla kecamatan Kateman Kapolres Inhil beserta jajarannya, TNI-AD,BPBD,UPK Kateman, relawan serta masyarakat, melakukan patroli terpadu di Kecamatan Kateman agar titik hotspot tidak muncul lagi.

Saat ini, Kapolres Inhil beserta jajarannya masih di lapangan dan tetap melakukan pendinginan dibeberapa titik Karhutla.






Tulis Komentar