Udah 5 Hari Danramil Kateman Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Kateman

KILASRIAU.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah menghabiskan puluhan hektare lahan.

Kondisi ini memanggil seluruh pihak untuk bergerak turun tangan berjibaku memadamkan  api akibat karhutla yang terus terjadi di Kecamatan Kateman ini.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil lakukan pemadaman dan pendinginan dibeberapa lokasi titik Karhutla.

Pantauan awak media. Tampak Danramil 06/Kateman, Kapten Inf' Iwan Handoko bersama 8 orang personil TNI-AD lainnya tengah melakukan pemadaman dan pendinginan Karhutla.

“Kita sudah tersebar dibeberapa titik untuk memadamkan Karhutla ini,”kata Kapten Inf Iwan Handoko di lokasi pemadaman Karhutla, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Inhil, Kamis (5/3/2020) siang.

Sebanyak 8 personil yang diturunkannya tersebut di dua titik, dimana setiap titik terdiri dari empat orang dan di lokasi titik tersebut bukan hanya pihak TNI. Akan tetapi ikut serta berjibaku langsung Kapolres Inhil beserta jajarannya, BPBD Inhil, UPK Kateman, pihak perusahaan setempat, serta masyarakat.

“Hal ini kerjasama antara TNI dan Polri, BPBD masyarakat dan juga perusahaan setempat,”lanjutnya.

Dia menilai apa yang dilakukan pihak perusahaan setempat dan masyarakat sangatlah baik.

Kemudian dia berharap apa yang dilakukan ini semoga berjalan dengan baik dan Karhutla ini secepatnya segera dituntaskan.

“Untuk masyarakat agar tidak membuka dan membersihkan lahan dengan cara membakar, dan saya juga meminta doa kepada rekan-rekan agar bencana ini segera kami tuntaskan,”tutupnya. (**)






Tulis Komentar