Ketua PSMTI Kateman : Terimakasih Bapak Kapolres Inhil Dan Tim Karhutla

KILASRIAU.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah menghanguskan puluhan hektare lahan.

Kondisi ini memanggil seluruh pihak untuk bergerak turun tangan berjibaku memadamkan  api dari musibah karhutla yang terus terjadi di Kecamatan Kateman ini.

Melihat kondisi tersebut, PSMTI Kacematan Kateman ikut serta berjibaku bersama Kapolres Inhil beserta jajarannya, TNI-AD, BPBD Inhil, UPK Kateman dan masyarakat setempat.

Tampak terlihat ketua PSMTI kecamatan kateman akai dan beberapa orang pengurus kelapangan turut memadamkan api yang melanda Kelurahan bandar Sri gemilang, Kecamatan kateman, Inhil.

"Kami merasa terpanggil untuk turut serta dengan tim Karhutla dari Polres Inhil dalam memadamkan api yang melanda beberapa titik di Kecamatan Kateman,” kata Akai ketua PSMTI Inhil saat berjibaku dilapangan. Kamis (5/3/2020).

Menurutnya, dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan juga sangat terlihat. Mulai dari menimbulkan polusi udara dengan jarak pandang yang sangat terbatas, hingga mengganggu kesehatan bagi masyarakat.

Bahkan, asap dari kebakaran hutan dan lahan ini telah membuat tingkat polusi udara yang cukup berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

"Kami memang tidak memiliki fasilitas yang cukup dalam memadamkan Kabakaran, namun  kami merasa mempunyai tanggung jawab  untuk membantu bapak Kapolres Inhil dan seluruh regu karhutla di lapangan untuk memadamkan api dan melakukan Pendinginan," lanjutnya.

akai tokoh tionghoa dan juga ketua paguyuban sosial marga tionghoa indonesi (PSMTI) kecamatan Kateman ini sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolres Inhil yang tidak mengenal lelah turun ke lapangan membantu masyarakat untuk memadamkan api,

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Inhil beserta jajarannya, pihak TNI, BPBD, UPK serta masyarakat yang telah memadamkan api ini,akai juga mengatakan sosok  bapak Kapolres Inhil orang nya tidak sombong,murah senyum mudah bergaul kepada semua kalangan, tutupnya.






Tulis Komentar