Desa Pengalihan Kecamatan Enok Jadi Tuan Rumah MTQ ke- V Tingkat Kecamatan

KILASRIAU.com - Semenjak tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke V  tingkat ke Kecamatan, Pengalihan Enok menggelar rapat panitia, Rabu (3/3/2020).

Rapat Pembetukan panitia pelaksanaan MTQ ke V di Kecamatan Pengalihan Enok ini di laksanakan di kantor desa dan  dipimpin langsung Seketaris Kecamatan (Sekcam) Ambok Assek dan di hadiri oleh unsur fokopimcam, unit-unit UPTD Kecamatan, tokoh agama, Babinsa Bhabinkamtibmas, kepala desa, serta masyarakat.

Camat Enok Kaharudin S.Sos melalui Sekcam kepada KILASRIAU.com menuturkan bahwa musyawarah pembentukan panitia MTQ ke V tingkat kecamatan Enok tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada Tanggal 7-11 April 2020

"Dalam menyusun kepengurusan kepenatiaan ini membahas tentang biaya kegiatan MTQ,  kesiapan, dan lain-lainnya. Insya Allah kita akan laksanakan dari 7 S/d 11 April 2020," kata Ambok Assek.

Di samping itu juga pihak kecamatan berharap dalam pelaksanaan nanti masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi untuk mensukseskan acara tidak lama lagi di laksanakan.

"Mudah-mudahan ini menjadi syiar Islam dalam rangka seleksi menghadapi MTQ tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Tanah Merah, dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan mempertemukan masyarakat Se-Kecamatan Enok untuk bersilahturahmi dalam rangka syiar Islam kemudian menggerakkan roda perekonomian kecamatan sehingga nanti para pedagang dan masyarakat hadir disana untuk berbelanja," ujarnya.

Sekcam juga tidak lupa untuk menghibau masyarakat khususnya masyarakat yang ada di desa pengalihan mari sama-sama sukseskan, sama-sama bekerja sehingga syiar agama tersampaikan dan kita semua nya bisa menikmati keramaian ini dan sekaligus mensyiarkan agama

Selaras yang disampaikan Sekcam Enok, Kepala Desa Pengalihan Enok Buhari mengatakan bahwa untuk Pemerintah desa siap untuk mensukseskan acara MTQ ke V tingkat Kecamatan.

"Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keimanan kita serata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar lokasi MTQ nanti nya," tutupnya.






Tulis Komentar