Kepala BKPSDM Inhil Himbau Peserta yang Lulus Ujian CPNS Agar Terus Pantau Wedseb di Inhilkab.do.id

KILASRIAU.com - Sejak pelakasana ujian Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun 2020 yang di laksanakan tanggal 18 Febuari 2020 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengumumkan jumlah yang lulus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Fauzar, SE., MP kepada KILASRIAU.com mengatakan dalam pelaksanaan Tes CPNS kemarin terdiri dari dua jenis, yakni Tes Kompetisi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKD dibagi lagi menjadi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Masing-masing memiliki passing grade alias nilai ambang batas yang harus dipenuhi untuk bisa lulus tes CPNS, yakni 80 untuk TIU, 65 untuk TWK, dan 126 untuk TKP.

"Untuk di Kabupaten sendiri total yang dinyatakan lulus administrasi berjumlah 8723, Peserta yang dinyatakan P1 atau tidak lulus saat ujian satu orang. Jadi, total peserta yang ikut SKD sebanyak 8722 orang," kata Fauzar, Senin (2/3/2020).

Di samping itu juga, Fauzar menututurkan bahwa Peserta yang hadir dan ikut ujian SKD 7894 orang dan yang tidak hadir 828 orang. Sedangkan yang lulus Pasingret 2959 orang dan yang tidak lulus Pasingret 4935.

"Maka dari itu, dari keseluruhan peserta
keseluruhan yang mengikuti ujian mencapai 90,5% dan yang tidak hadir 9,5 %. Sedangkan yang lulus Pasingret 37,48 % dan yang tidak lulus Pasingret 62,52%," jelas Fauzar.

Untuk saat ini nila tertinggi masih 446 sedangkan untuk pembagian nilai sesuai dengan jurusan itu harus panitia pansel daerah harus melakukan rekap ulang dan sekarang data nya sudah dikirim ke pansernas.

"Jadi, Sementara ini kami dari pasel daerah masih menunggu data rekom dari pansernas untuk menentukan yang berhak mengikuti SKB. Karena yang lulus Pasingret ini belum tentu otomatis bisa ikut SKB dia akan dirangking menjadi tiga Teratas yang akan ikut SKB," ujarnya.

Kemudian dalam menindak lanjuti ujian selanjutnya kabar dari kantor 12 kemungkinan akan di laksanakan kalau tidak akhir Maret awal April untuk SKB nya dan penentuan lokasi nya juga belum tau karena masih menunggu perintah dari panselnas apakah atau di daerah masing-masing.

"Kami berharapan tentu nya Pelaksanaan SKB itu di sini dan mengenai tempat nya nanti saja. Karena peserta nya kan tidak banyak. Kemudian kami menghimbau kepada seluruh perta CPNS yang lulus agar terus memantau wedseb resmi kami di Inhilkab.do.id tentang segala kelanjutan informasi. Dan kami juga menghimbau kepada peserta agar tidak mempercayai oknum-oknum yang melibatkan kelulusan peserta Karena ini penilaian nya langsung di pusat dan bukan dari daerah," imbuhnya.






Tulis Komentar