Tinjau lokasi Pelatihan Karhutla, Bupati dan porkopimda

Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com - Usai membuka pendaftaran Tim Relawan Karhutla TH 2020 Inhil Bupati HM.Wardan bersama Wabup H.Syamsuddin Uti dan Unsur Forkopimda melanjut peninjauan pembekalan Tim Relawan dalam mengikuti Pelatihan menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan lahan.

Pelatihan ini mendapat arahan lansung dari Bupati HM.Wardan bersama-sama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti beserta unsur Forkopimda uang, BPBD serta beberapa unsur terkait Karlahut yang dipusatkan di Sungai Beringin, Senin (2/3/2020).

"Pelatihan ini merupakan Sosialisasi awal untuk tata cara penggunaan alat pamadam Karhutla dan apa yang disampaikan ini sudah tepat," demikian di Sampaikan Wabup H.Syamsuddin Uti saat ikut mendampingi Bupati meninjau Pelatihan Tim Relawan Karhutla.

Wabup Inhil menambahkan, Kegiatan hari ini merupakan bantuk kepedulian dan keseriusan Pemda inhil dalam menangani bencana karhutla.

"Mudah-mudahan kesiapan kita dalam menghadapi bencana ini dapat terlaksana dengan baik dan kepada peserta Tim relawan karhutla mohon perhatikan simulasi penggunaan alat-alat yang akan kita bawa kelapangan," Demikian sikatan Wabup H.Syamsuddin Uti menutup arahan saat pelatihan Tim Relawan karhutla.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media usai meninjau pelatihan Tim Relawan Karhutla mengaty, hari ini Pemda bersama-sama Kapolri dan TNI dan Masyarakat sudah banyak yang tumbuh kesadaran dengan mendaftar sebagai relawan karhutla.

"Mudah-mudahan kebersamaan ini untuk menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir Zero Hotspot dan mudah-mudahan ini dapat tersosialisasikan kepada petani kita yang selama ini terbiasa membuka lahan dengan membakar hari ini dan hari-hari sebelumnya sudah kita sosialisasikan jangan lagi membakar lahan," harapnya.






Tulis Komentar