Kades Belaras Barat Ingatkan Masyarakatnya Untuk Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kades Belaras Barat Atan Herman

KILASRIAU.com - Untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020 Kepala Desa (Kades), Belaras Barat Atan Herman kembali mengingatkan masyarakatnya.

"Kami ingatkan masyarakat untuk memanfaatkan sensus penduduk tahun ini," kata Atan Herman, Sabtu 29/2/2020.

Sebab menurutnya, bagaimana pun perencanaan pembangunan, pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran harus adanya kepastian jumlah penduduk.

"Karena kita sebagai pemerintah desa yang juga garda terdepan yang bersentuhan langsung dengn masyarakat harus menyiapkan data penduduk, apalagi mengenai masalah bantuan dari pemerintah" ujarnya.

Lebih lanjut Atan Herman menyampaikan, pentingnya bagi masyarakat untuk melkukan pendaftaran data penduduk, khusunya desa belaras barat kecamatan mandah kabupaten Indragiri Hilir.

"Pengamatan saya mengapa pentingnya sensus penduduk ini diikuti masyarakat, pertama untuk mengetahui migrasi penduduk masyarakat keluar dan masuknya penduduk desa" ujarnya.

Masih soal sensus penduduk, sebut kades belaras barat Atan herman, pemerintah ousat telah menetapkan sistem secara online dan wawancara langsung dari rumah ke rumah oleh petugas sensus.

"Kami tentu sangat mengharapkan dukungan dan support masyarakat agar target 30 persen sensus penduduk secara online bisa tercapai, sehingga nanti bisa manfaat bagi pemerintah pusat dan daerah dalma perencanaan pembangunan, jika salah dalam pendataan bisa jadi akan salah juga dalam pelaksanaan pembangunan," tukasnya.
(**)






Tulis Komentar