Camat Kempas Himbau Seluruh Lurah, Kades Menyuarakan & Mengajak Masyarakat Untuk Mengisi Sensus

KILASRIAU.com - Jelang bulan Rajab 1441 H, Camat Kempas Drs. H. Lukman Hakim, MH menghimbau Seluruh Lurah/Kades menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk mengisi Sensus Penduduk Online di http://sensus.bps.go.id/ pada saat diselenggarakan Acara Isra' Mi'raj nanti.

Hal itu disampaikan ketika pembukaan acara Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Online Kecamatan Kempas, Senin 24 Februari 2020. Lebih lanjut Drs. H. Lukman Hakim, MH mengatakan banyak manfaat yang didapat dari hasil Sensus Penduduk, salah satunya adalah kebijakan jumlah dan karakteristik pendidikan dan kesehatan.

"Kita harus sukseskan Sensus Penduduk ini dengan kerja ikhlas, jelas dan tuntas. Salah satu kerja jelasnya adalah mengajak masyarakat untuk mengisi Sensus Penduduk Online pada setiap acara Isra' Mi'raj nanti" ujar Camat Kempas.

Selain itu Lukman Hakim juga menyampaikan sekarang adalah kesempatan desa membuktikan apakah desa-desa di Kecamatan Kempas ini bisa menjadi Desa Mandiri atau tidak. Hal ini dapat dilihat dari besar tidaknya animo masyarakat dalam berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online ini.

Acara yang dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Indragiri Hilir, Camat Kempas, Kapolsek Kempas, Babinkamtibmas Kempas, Kepala KUA Kempas, Kepala Korwil Diknas Kempas, Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya, Lurah/Kades Se-Kecamatan Kempas, Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Kempas serta undangan lainnya berlangsung lancar, dan diakhiri dengan pengisian Sensus Penduduk Online 2020 oleh seluruh peserta.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hartono S.Si mengatakan "Sensus Penduduk kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, jika tidak berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online yang sedang berlangsung sejak 15 Februari s/d 31 Maret 2020. Diharapkan petugas yang mendata di bulan Juli 2020 nanti diterima dengan tangan terbuka".

"Pentingnya data Sensus Penduduk membantu kebijakan pemerintah ke arah yang tepat dan akurat sehingga anggaran pemerintah pun lebih efektif" imbuhnya.

Camat Kempas yang berada di samping Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir pun sangat antusias dalam berpartisipasi mengisi Sensus Penduduk Online ini, dengan tersenyum beliau memamerkan hp androidnya yang berisi hasil pengisian Sensus Penduduk Online yang sudah selesai.

Hal ini juga diikuti oleh Kepala Korwil Diknas Kempas yang juga langsung mengupload hasil Sensus Penduduk Online ini ke akun Facebook miliknya.

"Jika ada masalah pada pengisian Sensus Penduduk Online ini, masyarakat dapat menghubungi call center (021) 3452550 atau wa 0811-8519-801, 0811-8519-802 (1 digit terakhir no wa bisa diganti dengan angka 1 s/d 20, misal 0811-8519-807, 0811-8519-820 atau lainnya)" tambah Mailiza, SE sebagai pemateri pada acara Rapat Koordinasi Kecamatan Kempas kali ini.
(*)






Tulis Komentar