Persiapan Pelaksanaan GSH Demi Terwujudnya Bebas Stunting di Kec. Reteh

KILASRIAU.com - Dalam rangka menyambut gerakan satu hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) UPT Puskesmas Pulau Kijang bersama lintas sektor, baik upika kecamatan Reteh melaksanakan berbagai persiapan. Jum'at (21/2/2020).

Kepala UPT Puskesmas Pulau Kijang Mustakim SKM kepada KILASRIAU.com mengatakan bahwa persiapan hari ini agar program GSH berjalan sukses dan semuanya tepat pada sasaran tanpa terkecuali.

"Ya, persiapan ini sudah kita laksanakan dengan berbagai tahapan, mulai dari rapat lintas sektor dan rapat lintas program di Puskesmas sampai rapat dengan pustu serta kader posyandu hingga hari kita memberikan surat edaran ke mesjid dan surau agar di umumkan kepada seluruh balita yg ada di Reteh di bawa ke posyandu pada tanggal 22-02-2020," jelasnya.

Mustakim menututurkan bahwa agar informasi ini benar-benar sampai ke seluruh masyarakat Reteh khususnya, UPT Puskesmas menggunakan mobil ambulan untuk keliling.

"Mudah- mudahan acara besok dapat berjalan lancar dan sukses serta tidak ada mendapatkan kendala kemudian informasi tentang penimbangan balita yang akan dilaksakan besok betul-betul sampai kemasyarakat," harapnya.

Terakhir Mustakim menghimbau seluruh orang tua agar dapat membawa anak atau balitanya ke Puskesmas maupun Posyandu terdekat guna pemeriksaan dalam program Gerakan Satu Hati pada 22 Februari 2020 besok

"Kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Ibu-ibu yang mempunyai anak balita agar membawanya ke setiap posyandu untuk di lakukan pengecekan, penimbangan dan lainnya, Semoga dengan pelaksanaan GSH besok dapat menurunkan angka stunting yang di Kabupaten Inhil khususnya di Kecamatan Reteh," imbuhnya.
 






Tulis Komentar