Anggota Komisi 4 DRPD Inhil, Reses di Reteh, Masyarakat Sambut Tertulis Baleho Provinsi Tetangga

KILASRIAU.com - Ketika menghadiri reses di Kecamatan Reteh, Muhammad Wahyudin Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Indragiri Hilir disambut oleh masyarakat dengan baleho tertulis di Provinsi Jambi. 

Wahyudin yang juga merupakan dewan dari Dapil 6 Inhil ini menuturkan, kejadian tersebut setelah usai menghadiri reses di Parit 2 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, yang dibentangkan oleh masyarakat saat sesi foto.

"Kita tak tau gejolak di lapangan, tiba-tiba sudah ada tulisan itu lalu dibentang warga usai reses dilaksanakan," jelas Wahyudin saat dikonfirmasi media, Kamis (20/2/2020).

Wahyudin menambahkan, meski ada tulisan yang bernada protes tersebut muncul, namun Wahyudin tetap terus memberikan motivasi positif ke masyarakat terkait pembangunan. Dan ia juga mengatakan, bahwa setelah  membaca tulisan tersebut ia memberikan masukan ke masyarakat agar tetap bersabar terkait dengan permohonan yang harus didengar oleh pemerintah Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau. 

"Terkait tulisan itu saya kasih masukan ke masyarakat bahwa pindah provinsi tidak semudah yang dipikirkan dan banyak lagi yang harus dipersiapkan, jadi tetap bersabar untuk mewujudkan keinginan Parit 2 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh," jelasnya. 

Berkenaan dengan adanya tulisan dari masyarakat ini, kata Wahyudin, sebagai bentuk protes dari warga terkait jalannya yang tak kunjung dibangun. Untuk meredam reaksi saat suasana reses berlanjut, Wahyudin menyebutkan ia menjanjikan ke masyarakat akan membicarakan kepada pihak terkait dan meminta tetap setia kepada Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.  

"Hanya sebagai bentuk protes terkait akses dari Pulau Kijang ke Kuala Tungkal agar segera dibangun. Sembari mendengarkan keluh kesah warga, kami juga terus memotivasi agar tetap setia terhadap Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, dan akan membicarakan ke pihak terkait agar segera ditindaklanjuti," imbuhnya. 

 Adapun tulisan di baleho yakni  "Selamat Datang di Kota Pulau Kijang Provinsi Jambi" dan dibentang saat sesi foto usai reses.






Tulis Komentar