Sebanyak 8723 Ribu Peserta Seleksi Formasi Inhil Tahun 2020 Ikuti Tes CPNS

Prose Tes Seleksi CPNS

KILASRIAU.com - Tempat pada hari 18 Febuari 2020 sebanyak 8723 ribu peserta mengikuti seleksi calon pegawai negri sipil (CPNS) tahun 2020 di selenggarakan di Aula Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Untuk di ketahui penyelenggaraan tes CPNS ini dijadwalkan selama 8 hari ke depan dan peserta yang mengikuti tes CPNS ini di bagi menjadi 5 sesi dalam satu hari, yang mana dalam satu sesi tersebut berjumlah  250 peserta dan waktu yang di berikan selama 90 menit.

Tim Cat Bkn Yuhazmi Dartius Riau mengatakan bahwa peserta CPNS di Inhil ini tidak hanya dari Kabupaten Inhil saja melainkan ada juga peserta yang berasal dari luar Provisi seperti Medan, Jambi, Sumbar dan daerah lainnya, dikarenakan semua peserta menggunakan KTP nasional.

"Dari 8723 peserta yang ikut tes CPNS tahun ini (2020) formasi pegawai negeri sipil yang tersedia dibagi menjadi tiga bagian, yang terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 212 orang, tenaga kesehatan 70 orang, tenaga teknis 26 orang," ucap Yuhazmi

Yuhazmi menambah "untuk daerah Kabupaten Inhil, jatah pegawai negeri sipil itu sebanyak 308 orang dari jumlah 8723 peserta yang mengikuti tes CPNS tahun ini," tambahnya.

Salah seorang peserta yang mengikuti seleksi tes CPNS mengaku sangat senang karena tahun ini Inhil bisa melaksanakan tes CPNS di Kabupaten sendiri berbeda dengan tahun - tahun yang lalu yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu.

"Saya sangat senang sekali karena di tahun ini bisa mengikuti CPNS di kampung sendiri, dimana Sebelumnya setiap tahun itu di Kabupaten lain," ucapnya.






Tulis Komentar