Pemkab Inhil Gelar Rapat Dalam Rangka Persiapan "Gerakan Satu Hati"

Doc. Humas Inhil

KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hiliri (Inhil) yang di wakili oleh Asisten Admnistrasi Umum Ir. H. T. Juhardi, MP gelar rapat dalam rangka persiapan kegiatan Gerakan Satu Hati di Aula Kantor Bappeda Jl. Akasia No.1 Tembilahan, Rabu (12/02/2019) pagi.

Rapat persiapan kegiatan Gerakan Satu Hati yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Ferbruari 2020 ini turut dihadiri Ketua TP-PKK, Kepala Dinas, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, serta pejabat Eselon di Ligkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Adapun beberapa program kegiatan Gerakan Satu Hati yang akan dilaksanakan serentak di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil ini yaitu : Penimbangan Serentak, Sapta Desa (Sarapan Tambahan Anak Desa), Pemberian Vitamin A, Imunisasi Lengkap, Pemeriksaan Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Pelayanan Keluarga Berencana.

Kegiatan yang dipusatkan Kecamatan Kempas Jaya dan pelaksanaan Gerakan Satu Hati yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili Asisten Administrasi Umum menyampaikan rapat atau pertemuan yang dilaksanakan ini adalah untuk merumuskan beberapa hal yang harus kita musyawarahkan dalam rangka persiapan Gerakan Satu Hati.

"Memang di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Inhil tidak termasuk jumlah stunting yang besar, namun kita tetap harus melakukan pengurangan terhadap permasalahan stunting," ujarnya.

Selanjutnya Juhardi mengatakan "untuk di tingkat Kecamatan, Camat adalah bagian pendorong, bagian untuk memberikan instruksi, memberikan masukkan ke Kepala Desa, bagaimana program ini bisa berjalan dengan baik sebagai mana dengan yang diharapkan. Sedangkan UPT ataupun urusan kesehatan adalah yang berkaitan dengan Teknis," ucapnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah yang juga selaku Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sejalan dengan kegiatan prioritas TP-PKK yang sudah mengikuti Rakornas PKK Kecamatan beberapa waktu lalu.

"Bahwa ini merupakan kegiatan prioritas daripada TP-PKK yang artinya sejalan dan singkron dengan program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah," tutur Zulaikhah.






Tulis Komentar