Komunitas GPS, TSJ Bersama Pramuka Peduli Pulau Burung Menyerahkan Bantuan Kepada Baharuddin

KILASRIAU.com - Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) GPS Kateman, Teman Sejalan (TSJ) Pulau Burung dan Pramuka Peduli Pulau Burung pada hari Minggu 09 February 2020 kemarin menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Bantuan tersebut diberikan kepada salah satu warga yang bernama Baharuddin (71) yang beralamat di parit 1 Kecamatan Pulau Burung.

Diketahui bahwa Baharuddin merupakan salah satu warga yang kurang mampu dan tinggal digubuk mungilnya bersama istri dan cucu yang dititipkan salah 1 anaknya.
 

Suriadi yang merupakan pendiri komunitas GPS ini mengatakan kepada KILASRIAU.com bahwa sanya kehadiran ormas/komunitas  GPS ialah untuk memberikan nilai positif  apalagi diera milineal sekarang ini.

"Dimana perannya sangat membantu pemerintahan, salah satunya di bidang sosial seperti saat ini. Dan GPS sendiri bergerak diberbagai aspek baik dari segi budaya, kemasyarakatan, maupun sosial," jelasnya, Senin (10/2/2020).

Suriadi menututurkan bahwa untuk Baharuddin untuk sementara waktu hanya menumpang tinggal di tanah milik salah 1 warga, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Baharudin hanya mengharapkan sumbangan sukarela dari anak-anak yang diajarinya mengaji, serta belas kasih warga sekitar yang juga ikut serta membantu kehidupannya sehari-hari nya.

"Maka dari itulah kami dari GPS memberikan bantuan yang dananya dari iuran wajib anggota dan sumbgan sukarela kemudian diberikan dalam bentuk kebutuhan sehari-hari seperti sembako beras, minyak, tepung, gula dan yang lainnya serta uang tunai," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Gerakan Peduli Sesama Pulau Burung Rizaldi  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ormas/komunitas yang sudah berkecimpung di kegiatan ini.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dan nantinya bisa membantu kinerja pemerintahan di Pulau Burung dan berguna untuk orang banyak. Saya juga berharapan agar kerjasama seperti ini harus tetap dijaga guna menjalin silaturrahmi yang baik antar ormas/komunitas serta bisa menjadi mitra untuk kegiatan kegiatan positif kedepannya," tutupnya

Kemudian dari itu, pembina Gerakan Pramuka Pulau Burung Siti Rapinah mengatakan sangat bangga atas hadirnya Komunitas ini karena bisa memberikan pengaruh yang positif untuk membantu masyarakat yang kurang mampu seperti Baharuddin.

''Saya sangat terharu dan bangga atas kehadiran dari ormas/komunitas yang kegiatannya positif dan membantu warga yang lagi membutuhkan seperti pak Baharuddin ini. Dimana rasa kepedulian ini harus kita tanamkan supaya jiwa solidaritas kita terhadap sesama tetap ada. Dan kami dari Pramuka Peduli siap bersinergi untuk kedepannya," ucapnya.






Tulis Komentar