DPRD Pelalawan Komisi I Laksanakan Kunjungan ke DPRD Inhil Untuk Belajar Program Pengentasan Kemiski

KILASRIAU.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Komisi I melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (6/2/2020).

ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Inhil, Razali, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa rombongan anggota DPRD Pelalawan yang terdiri dari Sudirman, S.Sos, Drs.Soziafao Hia, M.Si, H.Burhan Manjo, Yose Indrawan, ST serta ialah dalam rangka belajar program pengentasan kemiskinan.

"Ya, pada kunjungan kerja tadi kami bersama Kepala Dinas Sosial memaparkan beberapa program pengentasan kemiskinan yang selama ini telah dilaksakan di Inhil. Selain itu juga, memaparkan program BUMDes yang merupakan program Bupati Inhil HM.Wardan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Razali ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Inhil

ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Inhil menututurkan bahwa merasa senang karena bisa saling bertukar pendapat dan fikiran untuk bagai mana mencari solusi untuk mengeraskan kemiskinan ini.

“Kami merasa senang dan bangga karena kita dapat berbagi informasi serta bersama sama mencari solusi untuk mengentaskan program kemiskinan,”ujar ketua Komisi 1 DPRD Inhil.

Selanjutnya, Sudirman S.Sos salah satu anggota DPRD Kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih dan sangat senang karena bisa belajar bersama serta bertukar informasi.

"kita sangat senang sekali karena telah diuraikan oleh pak Kadis sosial tadi mengenai program bantuan PKH, PBI, Kemudian masalah sembako dan bagaimana cara mendatang di DTKS itu sangat bagus sekali. Untuk itu, kami bisa pelajari dan bisa kami laksanakan di Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Sudirman menuturkan bahwa sanya tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten palelawan untuk saat ini sudah rendah dan mengalami penurunan. Dan untuk program PKH sendiri di Palelawan sudah berjalan namun akan di tingkat kembali agar tidak tidak salah sasaran.

"Ya, dulu menang sangat tinggi. Kemudian setiap tahun nya turun-turun dan ini saya pikir tidak terlalu jauh dengan Kabupaten Inhil. Dan Program PKH yang ada di Inhil ini sangat baik dan bagus apalagi ada pedangan lebel nya. Dan itu kami akan turun kemudian di terapkan di Kabupaten kami,"tutupnya.






Tulis Komentar