Kunjungan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI ke Inhil di Sambut Bupati HM Wardan

Humas Inhil

KILASRIAU.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kedatangan tamu dari Mahkamah Agung RI Dirjen Badan Peradilan Umum Dr.H.Prim Haryadi, SH.MH didampingi Istri di terima langsung Bupati HM.Wardan dengan makam malam di Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan Tembilahan Selasa (4/2/2020).

Kedatangan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan sekaligus bernostalgia kembali mengingat Dirjen Badan Peradilan Umum Dr.H.Prim Haryadi, SH.MH pernah bersekolah SD hingga SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu di Kota Tembilahan pada tahun 1975.

Sambutannya Bupati yang didampingi, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plh.Sekda, Plt.Asisten 1, Ketua TP PKK dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, menyampaikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan satu-satunya Kabupaten terluas di Provinsi Riau. Dapin potensi tersebut terdiri Perkebunan dan Perikanan.

"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT pada malam ini  mendapat kunjungan dari tamu kebanyakan dari Mahkamah Agung RI," ungkap Bupati HM.Wardan.

Bupati HM Wardan juga menyampaikan bahwa Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Riau yang memiliki Potensi perkebunan dan Perikanan dan Inhil terkenal sebagai Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

"Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir juga memiliki hutan mangrove yang terluas di Indonesia serta memiliki potensi yang sangat banyak. Saya juga menyampaikan atas nama Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semoga sukses, lancar dan diberi kesehatan dalam melaksanakan tugas sebagai Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI," tutup Bupati HM Wardan.

Sementara itu, Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI Dr.H.Prim Haryadi, SH, MH mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang begitu baik dan sangat hangat ini.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak atas sambutannya karena telah repot-repot mempersiapkan kedatangan rombongan kami ini. Saya memiliki kesan tersendiri di hati, mengingat saya pernah bersekolah disini. Dan yang paling berkesan selama di Kota Tembilahan dengan menyaksikan mobil perdana yang sampai di Kota Tembilahan ini," ucapnya.

Diakhir acara ditutup dengan lantunan suara emas dari Dr.H.Prim Haryadi. SH.MH dan penyerahan Cendramata dari Ketua TP PKK Inhil Kepada Istri Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI.

Turut serta dalam kunjungan ini didampingi oleh Derektur pembinaan teknis Pengadilan Umum, Seketaris Derektorat Jendral Pengadilan Umum,  beberapa pejabat kejaksaan pengadilan negeri seperti Pengadilan Negeri Pekanbaru, Rengat, Batam, Bengkinang, Pariyaman, dan para Rombongan yang lainnya.






Tulis Komentar