Danramil 11 Bersama Masyarakat Laksanakan Goro Semak Belukar Menuju Jalan Provinsi

KILASRIAU.com - Koramil 11 Pulau Burung Dim 0314 Inhil telah melaksanakan gotong royong (Goro) masal di lokasi Rawannya kebakaran hutan & lahan di RT Paret Tegak Dusun Paret Gantung Desa Sungai Danai Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sabtu (1/2/2020).

Tujuan koramil 11 Pulau Burung bersama masyarakat Desa Sungai Danai laksanakan gotong royong tebas habis semak belukar menuju Jalan Provinsi Lintas Bono di karenakan daerah tersebut merupakan rawan kebakaran hutan maupun lahan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal  melaui Danramil 11 Pulau Burung Kapten Inf Ujang Z mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Goro tersebut di hadiri sebanyak 200 orang yang terdiri dari  Dusun Paret Penyeruk, Dusun Paret Tegak, Dusun Paret Gantung dan Dusun Paret Benot.

"Tujuan dilaksanakan Goro ini adalah jangka panjang dan di mulai dari RT Paret Tegak Desa Sungai Danai Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menuju batas Kabupaten Pelalawan tepatnya di desa Sukoi Kecamatan Kuala Kampar. InsyaAllah pada tahun 2019 khususnya Daerah desa Danai Kecamatan Pulau burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah aman dari kebakaran," kata danramil.

Koramil 11 Pulau Burung menututurkan bahwa pada tahun 1995 badan jalan yang pernah di buat dengan ukuran 8 M panjang 2,5 M menuju  jalan lintas Provinsi menuju lintas Bono jalan tersebut sampai ke Pekanbaru. Dan di awal Februari 2020 ini Koramil 11 Pulau Burung kembali menggerakkan seluruh masyarakat Desa Danai untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

"Pada tahun 2018 yang lalu Daerah RT Paret tegak, RT Paret gantung desa Danai pernah terjadi kebakaran hutan & lahan kurang lebih seluas 100 Ha ini dikarenakan ketidak pedulian para pemilik lahan (lahan tidur) yang tidak dikelola, karena saat musim panas bisa menimbulkan kebakaran hutan maupun lahan, dan untuk pelaksanakan goro hari ini mencapai hasil 2 KM dan rencana akan dilaksanakan GORO Lanjutan pada minggu depan," tutupnya.






Tulis Komentar