Pria Lansia Ini 10 Tahun Menderita Kangker dan Sekarang Butuh Ukuran Tangan

KILASRIAU.com - Salah seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Idrus yang kerap disapa Ilang (65 tahun) harus menahan sakit hampir 10 tahun lamanya akibat penyakit yang diderita.

Ilang merupakan warga RT 001 RW 001 Dusun Sentosa, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menderita penyakit kanker di bagian wajah, tepatnya mata sebelah kiri.

Informasi warga setempat, Jamhari mengungkapkan, kondisi Ilang sangat memperihatinkan, semakin hari wajahnya alami pembusukan hingga bola mata sebelah kiri tak berfungsi lagi.

"Penyakitnya parah. Beliau orang kurang mampu ekonomi bawah," sebutnya, Sabtu (18/1/2020).

Ia menceritakan, awalnya sebelum tumbuh kanker, Ilang merasakan gatal di tahi lalatnya dibagian wajah. Lalu Ilang memotong tahi lalat tersebut hingga alami luka kecil.

"Awalnya cuma tahi lalat biasa, terus ia merasalan gatal gatal lalu dipoitongnya hingga alami luka kecil," paparnya.

Luka kecil itu, lanjutnya, tidak mau kering, lama kelamaan terus membesar menggerogoti sampai ke bola mata Ilang.

Secara terpisah, Kadus Sentosa  Raja Ramli saat dihubungi menyebutkan Ilang sebelumnya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Kota Pekanbaru untuk dilakukan perawatan namun karena keterbatasan biaya, Ilang kembali ke kampung karena tidak memiliki uang untuk biaya berobat. 

Raja Ramli mengatakan, kini Ilang hanya bisa pasrah di rumah berharap ada kepedulian dari uluran tangan masyarakat sehingga ia bisa kembali mendapatkan biaya untuk berobat lagi. 

"Dulu sempat dibawa ke Pekanbaru, namun tidak ada lagi biaya terpaksa pulang, sekarang beliau di rumah berharap ada yang menolong bisa membantu biaya pengobatannya," imbuhnya. 

Para dermawan yang ingin menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban bapak Ilang bisa mentransfer ke rekening BNI  495925715 atas nama Nasrun atau  menghubungi Kadus Sentos bernama Raja Ramli (handphene) 0852-7810-9077.  






Tulis Komentar