Sanggar Tiga Dara Kabupaten Inhil Jelas Legalitasnya

KILASRIAU.com - Baru-baru Sanggar Seni Tiga Dara Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan satu-satunya Sanggar Seni yang terdaftar Kesbangpol, Dispora dan Kemendagri, Rabu (22/1/2020).

Sanggar Seni Tiga Dara sendiri berdiri pada Tanggal 26 Agustus 2019 di bawah kepemimpinan Nola Yuvisha, S.E. yang beralamat di Jalan Soebrantas No. 98 Tembilahan.

Maksud dan tujuan di bentuknya Sanggar Seni Tiga Dara adalah membentuk sebuah wadah kepemudaan untuk menampung minat dan bakat dikalangan generasi muda dalam rangka polarisasi pembinaan dan pengembangan menuju kreativitas dan produktivitas kearah positif konstruktif.

"Alhamdulillah, Sanggar Seni Tiga Dara telah terdaftar dan merupakan satu-satunya sagar seni yang ada di Kabupaten Inhil yang terdaftar di Kesbangpol, Dispora dan Kemendagri," ucap Nola.

Nola mengatakan Sanggar seni tiga dara ini adalah wadah yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi, minat dan bakat para kawula muda untuk turut andil pengembangan jati diri dan meningkatkan prestasi serta menggalang persatuan serta kesatuan dengan seni tari, musik, modeling, teater dan berpartisipasi dalam proses pembangunan sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat menghilangkan integritas moral generasi bangsa dan tindakan destruktif lainnya.

"Semoga dengan terdaftar Kesbangpol, Dispora dan Kemendagri, Sanggar Seni Tiga Dara Kabupaten Inhil ini pemerintah Kabupaten Inhil agar bisa menunjang kreatifitas, dan masyarakat Kabupaten Inhil khususnya kaula muda Ikut serta secara pro-aktif mengembangkan pola pikir, minat dan bakat para generasi muda sebagai manifestasi dari pembangunan manusia Indonesia seutuhnya serta mampu memberikan konstribusi positif dalam mewujudkan masyarakat berbudaya religius, aman, adil dan sejahtera melalui seni dan budaya," harapnya.

Jika ada yang berminat bergabung dengan Sanggar Seni Tiga Dara dapat menghubungi Nola (082172651333) Icha (082387203606) karena sanggar ini menyediakan :

- Penyewaan Kostum
- Opening Dance
- Musik (Live) dan Langgam Melayu
- Tata Rias
- Design Costume
- Tari Daerah/ Nusantara :
  *Tari Persembahan (melayu)
  *Tari Piring
  *Tari Pasambahan (minang)
  *Tari Paduppa Botting (bugis)
  *Tari Ratoeh Jahroe (aceh)
- Tari Kreasi
  *Tari Kesumat Raje
  *Tari Gadis Berambong
- Modelling






Tulis Komentar